Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Staf Dubes AS Janji Bantu Pasarkan Produk Kerajinan Tasikmalaya

"Saya datang ke Tasikmalaya karena ingin melihat dari dekat potensi ekonomi dan pendidikan di sini," ungkapnya kepada wartawan.

zoom-in Staf Dubes AS Janji Bantu Pasarkan Produk Kerajinan Tasikmalaya
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Staf Dubes AS, Collin Guess, memberikan cindera mata kepada Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat kunjungan kerja ke Kota Tasikmalaya, Senin (12/1). 

TRIBUNNEWS.COM,TASIKMALAYA - Staf Dubes AS, Collin Guess, mengunjungi Kota Tasikmalaya, Senin (12/1/2015).

Walau hanya staf, Wali Kota Tasikmalaya, Budin Budiman, menyambut baik kunjungan itu dan berharap memberi manfaat dibidang investasi dan ekspor kerajinan kreatif khas Tasikmalaya.

Collin yang tiba di Bale Kota bersama seorang rekannya langsung disambut Wali Kota beserta jajaran Muspida serta para pejabat Pemkot.

"Saya datang ke Tasikmalaya karena ingin melihat dari dekat potensi ekonomi dan pendidikan di sini," ungkapnya kepada wartawan.

Dalam dialog yang dilakukan di aula Bale Kota, Collin siap membantu ekspor produk kreatif Tasikmalaya.

"Kita memiliki beberapa kriteria standar barang yang bisa masuk. Tidak hanya itu tapi juga kepercayaan. Pokoknya apa yang disampaikan di sini akan saya bawa ke kedutaan untuk menjadi bahan pertimbangan," ujarnya.

Wali Kota sempat memaparkan potensi kerajinan kreatif asal Tasikmalaya, mulai dari beragam barang anyaman, kelom geulis, payung geulis hingga batik dan bordir.

BERITA TERKAIT

"Selama ini ekspor produk ini ke AS masih sangat minim. Sementara investasi AS baru satu yaitu industri barang anyaman," ungkapnya. (stf)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas