Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Tahanan Kejari Bandung Dilengkap dengan ' Black Box'

Mobil tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung pun telah dilengkapi dengan "black box".

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Mobil Tahanan  Kejari Bandung Dilengkap dengan  ' Black Box'
TRIBUN JABAR/ICHSAN
Mobil tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung kini telah dilengkapi dengan alat GPS (Global Positioning System) dan alat perekam percakapan orang yang ada di dalam mobil tersebut. Gambar diambil pada Selasa (13/1/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ichsan

TRIBUNNEWS.COM.BANDUNG - Tampaknya tak hanya pesawat terbang saja yang dilengkapi black box alias kotak hitam, tapi mobil tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung pun telah dilengkapi dengan "black box".

Namun tidak selengkap kotak hitam di pesawat terbang, "black box" di mobil tahanan Kejari Bandung itu selain hanya merekam percakapan orang yang ada di dalam mobil juga dilengkapi GPS (Global Positioning System) yang bisa memantau posisi kendaraan.

"Intinya kita harus selalu waspada kalau tahanan itu akan melarikan diri. Makanya mobil tahanan itu kita lengkapi dengan GPS dan alat yang bisa merekam percakapan orang yang ada di dalam mobil tersebut," kata Kepala Kejari Bandung, Dwi Hartanta di Bandung, Selasa (13/1).

Menurut Dwi, pemasangan GPS dan alat perekam ini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bakal terjadi. Jika tahanan berniat untuk kabur, kata Dwi, sudah lebih dulu bisa terdeteksi. (san)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas