Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

7 Maret Pecinta Origami Gelar Konvensi Pertama di Surabaya

Komunitas Origami Indonesia akan menggelar Konvensi Origami ke-1 tanggal 7 dan 8 Maret 2015 di Kampus ITS Sukolilo Surabaya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 7 Maret Pecinta Origami Gelar Konvensi Pertama di Surabaya
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Konvensi Origami pertama di Indonesia di Surabaya 7 hingga 8 Maret 2015. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dewasa ini Ilmu origami telah berkembang jauh, berawal dari lipatan yang sederhana, saat ini origami telah banyak diaplikasikan pada bidang-bidang sains, teknologi, matematika dan pendidikan.

Melihat perkembangan peminat origami yang semakin banyak di antara masyarakat Indonesia, Komunitas Origami Indonesia akan menggelar Konvensi Origami ke-1 tanggal 7 dan 8 Maret 2015 di Kampus ITS Sukolilo Surabaya.

"Tujuan konvensi origami ini adalah demi kesinambungan kreativitas dan keahlian origami, yang terus berkembang seiring dengan perkembangannya di dunia internasional. Untuk mendukung tujuan tersebut, maka komite penyelenggara memutuskan untuk melaksanakan kegiatan konvensi tersebut sesegera mungkin. Tujuannya untuk memberi wadah saling bertukar pengetahuan dan mempererat hubungan individu pencinta maupun penggiat origami di Tanah Air," kata Linda Marlina, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara khusus kepada Tribunnews.com, Sabtu (17/1/2015).

Para penggiat dan penyuka origami tersebut selain bertemu dan berdiskusi bersama, juga melakukan berbagai kegiatan lain terkait origami.

"Di konvensi ini ada 3 acara utama yaitu workshop, pameran karya origami dan juga bazar penjualan karya-karya origami. Acara ini merupakan sebuah momen yang penting dalam rangka mengembangkan origami di tanah air sebagai sebuah kebudayaan positif juga sebagai ilmu pengetahuan yang banyak manfaatnya," katanya.

Selain temu kangen antar pelipat kertas yang berada di tiap kota di Indonesia, momen ini merupakan sebuah transformasi ilmu yang dapat meningkatkan wawasan juga pengetahuan di antara penggiat origami. Acara ini dibuka untuk umum dan info lengkap serta penjelasan dapat dilihat pada situs resminya www.origami.or.id.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas