Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fuad Amin Beli Rumah di Bali Seharga Rp 28 Miliar di Tahun 2014

Ketua DPRD Bangkalan yang tertangkap tangan KPK, Fuad Amin ditengarai memiliki tiga aset rumah mewah di Bali.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Fuad Amin Beli Rumah di Bali Seharga Rp 28 Miliar di Tahun 2014
Tribun Bali
Rumah Ra Fuad Amin, mantan Bupati Bangkalan di Jalan Imam Bonjol Denpasar 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ketua DPRD Bangkalan yang tertangkap tangan KPK, Fuad Amin ditengarai memiliki tiga aset rumah mewah di Bali.

Selain satu rumah mewah di kawasan Perumahan Kubu Pratama Indah No 1-2 Denpasar, dia juga memiliki rumah mewah di Nusa Dua, dan kos elit Avanee Residence di kompleks Perumahan Graha Kencana Denpasar.

Menurut Bebsi Era, seorang pengusaha properti yang menjadi perantara penjualan kos elit Avena Residence, Fuad Amin masih memiliki hutang ke pemilik lama sebesar Rp 1 mliar.

"Kalau kapan jual belinya saya lupa. Tapi seingat saya beliau (Fuad Amin) memiliki hutang atau masih kurang satu miliar," jelasnya.

Seperti yang dihimpun Tribun Bali, kos elit Avanee Residence di Jalan Imam Bonjol Kota Denpasar ini, dijual dengan harga sekitar Rp 16 miliar.

Dalam proses jual beli, Fuad Amin membeli dengan DP Rp 500 juta, selanjutnya menambah pembayaran cash Rp 3,5 miliar.

Sebelum membeli Avanee Residence, dia juga membeli rumah elit di kawasan Perumahan Kubu Pratama Indah No 1-2 Denpasar. Rumah yang saat ini sudah di segel atau sita KPK, diperkirakan seharga Rp 12 miliar.

BERITA TERKAIT

"Seingat saya ada satu rumah lagi. Soalnya kabar yang ada beliau membeli tiga aset di Bali, kalau gak salah ada di Nusa Dua. Tapi di sana (Nusa Dua) saya tidak tahu tempat dan harganya," jelas Deny Wahyudi, SPV Avenaa Residence. (*)

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas