Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kota Indralaya Dibully, Ariel Berubah Jadi Andhika

Belakangan Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir juga menjadi bahan pembullyan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kota Indralaya Dibully, Ariel Berubah Jadi Andhika
net

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kota Bekasi pernah menjadi bulan-bulanan pengguna medsos karena dianggap kota paling panas. Melalui meme, Bekasi digambarkan menjadi planet yang berada di dekat matahari.

Belakangan Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir juga menjadi bahan pembullyan. Indralaya disebut kota tanpa trotoar. Satu-satunya di Indonesia.

Menyeruaknya julukan Indralaya tersebut bermula saat akun twitter Seputar Indralaya @Kota_Indralaya memposting meme Comma Wiki. Dalam meme tersebut tertulis INDRALAYA : (n) : Adalah nama sebuah kota di Indonesia tanpa trotoar, serasa jauh ke tempat ini klo lagi kejebak macet. (V) : tempat favorite dikunjungi mahasiswa (mau-gak mau).

Tulisan tersebut berlatar belakang tugu perjuangan dan simpang jalan. Terlihat di sepanjang jalan tidak ada trotoar.
Lucunya lagi banyak orang yang tidak menyadari bahwa ibukota Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, tersebut tidak memiliki trotoar.

Comma Wiki sendiri merupakan meme terbaru yang tengah digandrungi pengguna medsos. Meme ini laiknya sebuah kamus bahasa, namun dibuat sedikit nyeleneh dari arti sebenarnya.

Comma Wiki dipopulerkan oleh Putu Aditya Nugraha, pria asal Bali.

Berbagai macam meme dan comma wiki tentang Indralaya bermunculan dan wara-wiri di media sosial seperti facebook, twitter, path dan lain-lain.

BERITA TERKAIT

Kebanyakan, meme yang ada sebuah kritikan dan ketidaksukaan para netizen terhadap kondisi Kota Santri tersebut.

Akun facebook bernama Adi Pratama meng-tag sebuah gambar pada forum jual beli "OLX cara tepat jual cepat Palembang" misalnya.

Pada gambar yang diposting tanggal 28 Januari 2015 itu, menampilkan foto Ariel vokalis group band Noah. Memakai topi hitam dan menghisap sebatang rokok. Tepat di bawah foto yang berukuran 4x6 itu tertulis "Dari rumah".

Sementara di sisi lain, adalah foto Andhika eks vokalis Kangen Band. Sama seperti foto Ariel, Andhika juga memakai topi hitam serta menghisap rokok. Namun yang menggelitik, di bawah foto Andhika yang berukuran sama dengan Ariel itu tertulis "sampe Layo", (maksudnya sampai Indralaya).

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas