Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Gowa Minta Tanah Pemkab Untuk Polsek Pattalasang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa menggelar rapat pembahasan terkait permintaan tanah untuk dihibahkan menjadi lokasi Mapolsek

Editor: Sugiyarto
zoom-in Polres Gowa Minta Tanah Pemkab Untuk Polsek Pattalasang
tribun timur
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa menggelar rapat pembahasan terkait permintaan tanah untuk dihibahkan menjadi lokasi Mapolsek Pattallassang di Aula DPRD Gowa, Kamis (12/2). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Uming

TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa menggelar rapat pembahasan terkait permintaan tanah untuk dihibahkan menjadi lokasi Mapolsek Pattallassang di Aula DPRD Gowa, Kamis (12/2).

Namun rapat yang awalnya digelar untuk dilakukan persetujuan dengan gabungan komisi, terpaksa diskors karena beberapa anggota dewan yang belum menyetujui permintaan tanah hibah itu dari pihak Polres Gowa.

Legislator Demokrat, Andi Lukman Naba, mengatakan bukan tidak akan menyetujui namun sesuai dengan undang undang , aset daerah yang dihibahkan harus dilengkapi dengan data- data.

"Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh Pemkab Gowa. Seperti sertifikat, dan alas hak. Selama ini kami kan belum diperlihatkan sertifikat tanah tersebut, meskipun sudah dibahas oleh Komisi I," paparnya.

Rencananya tanah yang akan dihibahkan oleh Pemkab Gowa untuk pembangunan Mapolres Pattalasang berlokasi di Desa Paccalekang, Kecamatan Pattalasang, Gowa. Dengan luas 2000 m atau 20 are.

Anggota Komisi I, Muh Basri, menjelaskan permintaan tanah hibah tersebut sudah dibicarakan sejak November 2014 lalu. Awalnya tanah tersebut masuk dalam lokasi pembangunan pasar seluas kurang lebih 10.600 meter.

BERITA REKOMENDASI

"Tapi pihak Polres Gowa meminta sekira 2.500 meter dihibahkan untuk pembangunan Polsek Pattalasang. Tapi yang di setujui menjadi 2.000 meter saja. Selama ini kan tidak ada Polsek Pattalasang, hanya pospol saja," ujarnya. (Won

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas