Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anggaran Rp 8 M, Punggawa Demba SMAN 1 Bajeng Terbengkalai

ruang Punggawa Demba yang menjadi program inovasi Disdikpora Gowa terkunci rapat tidak pernah digunakan lagi.

Anggaran Rp 8 M, Punggawa Demba SMAN 1 Bajeng Terbengkalai
tribun timur
Sampah menumpuk dibuang begitu saja di depan kelas sman 1 Bajeng, Gowa 

Laporan Wartawan Tribun Timur Uming

TRIBUNNEWS.COM,SUNGGUMINASA- Anggota Komisi IV DPRD Gowa, melakukan kunjangan kerja ke SMAN 1 Bajeng, Jl. Poros Limbung, Gowa, Jumat (13/2).

Ironisnya, dalam kunjungan tersebut, rombongan dewan yang membidangi Dinas pendidikan ini diperlihatkan kondisi sekolah yang tidak sesuai dengan status sebagai sekolah unggulan.

"Sampah menumpuk dibuang begitu saja di depan kelas X. Ruang kelas XI bocor sehingga airnya merembes ke ruang kelas sebelah. Ini bukti perhatian pemerintah kurang. Padahal statusnya sekolah unggulan," ujar Sekretaris Komisi IV, Muhammad Fitriady kepada tribun.

Parahnya lagi, menurut legislator PKS tersebut, ruang Punggawa Demba yang menjadi program inovasi Disdikpora Gowa terkunci rapat tidak pernah digunakan lagi.

"Punggawa Demba itu program Inovasi Dispora Gowa yang menghabiskan puluhan Milyar sejak dibuat. Seperti pengadaan fasilitas Komputer, LCD, software bahan ajar dan Genset. Tapi di SMAN 1 Bajeng ini baru sekali digunakan. Soalnya yang diajarkan itu-itu saja, tidak ada inovasi isi softwarenya," kata Fitriady dari hasil kunkernya.

Punggawa Demba yang merupaka program pembelajaran berbasis teknologi, sejak terbentuk sudah menghabiskan anggaran hingga puluhan milyar.

Setiap tahun sekolah yang mendapatkan program tersebut juga berganti-ganti. Anggaran yang digelontarkan kisaran Rp 8 M- Rp 10 M.

"Dianggarkan bertahap, tahun 2015 sebesar Rp 8 Miliar untuk 60 sekolah. Hampir semua sekolah yang dapat Punggawa Demba sudah tidak digunakan. Alasannya rusak dan isi mata pelajarannya tidak diupdate," tambahnya. (Won)

Ikuti kami di
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas