Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nelayan Galesong Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat AirAsia

"Saya dapat sekitar pukul 17.00 sore, Kamis (12/2/2015), tapi baru pulang tengah malam. Dan tadi pagi saya lapor sama Pak Dusun,"

Editor: Y Gustaman
zoom-in Nelayan Galesong Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat AirAsia
Tribun Timur/Uming
Warga melihat serpihan diduga bagian pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan nelayan Galesong, Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Uming

TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Daeng Kulle (45), seorang nelayan di Desa Aeng Batubatu, Kecamatan Galesong Utara, Takalar, menemukan serpihan diduga milik pesawat AirAsia QZ 8501 di perairan selat Makassar, Jumat (13/2/2015).

Informasi yang diterima Tribun Timur, Daeng Kulle ketika sedang mencari ikan, menemukan serpihan karpet karet berukuran 20 cm, lebar lima meter persegi dengan kondisi robek. Di serpihan tersebut tertulis "LENGTH" dan sempat dibawa ke rumahnya.




"Saya dapat sekitar pukul 17.00 sore, Kamis (12/2/2015), tapi baru pulang tengah malam. Dan tadi pagi saya lapor sama Pak Dusun," ujar Daeng Kulle saat dikonfirmasi.

Aparat kepolisian yang tiba di rumah Daeng Kulle kemudian mengevakuasi kepingan diduga serpihan pesawat Air Asia ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Galesong Utara untuk dilakukan penyelidikan.

"Serpihannya sudah diamankan dan menunggu penyelidikan untuk memastikan apakah betul ini serpihan AirAsia atau bukan," kata Kanit SPKT Polsek Galesong Utara, Bripka Nasir Tawang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas