Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sambut Ulang Tahun Kabupaten Gianyar, 1000 Seniman Nglukis Bareng

DE melibatkan seribu pelukis terlontar saat Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar menggelar rapat di Pendopo Kantor Bupati

Sambut Ulang Tahun Kabupaten Gianyar, 1000 Seniman Nglukis Bareng
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ilustrasi 

Ulang tahun ke 244 Kabupaten Gianyar akan dirayakan April mendatang. Meski dua bulan lagi, namun semarak persiapan perayaan saat ini sudah terasa. Setelah berencana melibatkan seribu penari, kini seribu pelukis juga turut dilibatkan.

TRIBUNNEWS.COM  - IDE melibatkan seribu pelukis terlontar saat Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar menggelar rapat di Pendopo Kantor Bupati Gianyar dengan sejumlah seniman, Selasa (17/2/2015).

"Hasil rapat tadi (kemarin) kita menyepakati akan menggelar demo melukis dengan panjang kanvas satu kilometer," ujar Ketua Panitia HUT ke-244 Kabupaten Gianyar, I Nyoman Arjawa pada wartawan.

Dengan panjang kanvas tersebut, seribu pelukis yang dilibatkan adalah mereka yang sudah memiliki nama dan mereka yang dianggap memiliki potensi.

Pelukis yang dilibatkan mencakup kalangan pelajar, pelukis otodidak, sanggar lukisan, bahkan para penyandang disabilitas. Pelibatan pelukin ini dilakukan sebagai upaya berburu bakat baru.

"Perwakilan dari kecamatan juga akan dilibatkan. Sekalian saja berburu bakat seni di daerah masing-masing," ungkap mantan anggota DPRD Gianyar ini.

Arjawa berharap semuanya bisa berlangsung lancar sesuai yang direncanakan.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Bali
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas