Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepergok Mencuri di Kamar Kos, Adolfus Babak Belur Dihajar Warga

Adolfus Davilsa (54), menjadi bulan-bulanan warga sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kepergok Mencuri di Kamar Kos, Adolfus Babak Belur Dihajar Warga
Net
Ilustrasi dikeroyok 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Adolfus Davilsa (54), menjadi bulan-bulanan warga sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian. Adolfus dihajar hingga babak belur oleh warga saat sedang beraksi di kamar kos milik Dwi Harianto (34) di RT 19/ RW 007 Kelurahan Kelapa Lima, Kupang, Sabtu (4/4/2015).

Saat ditemui di Pospol Fatululi, Dwi menceritakan kronologi kejadian. Siang itu Dwi sedang bekerja tidak jauh dari tempat kosnya. Tiba-tiba ia mendengar suara pintu kamar seperti dibuka orang. Karena curiga, Dwi pun mengeceknya.
Ketika tiba di depan kamar kos, pelaku terlihat sedang merayap masuk ke dalam kamar. Ia membuka tas milik Dwi yang disimpan di dalam kamar.

Melihat hal tersebut, Dwi berteriak sehingga warga datang dan menangkap pelaku.

"Saya langsung berteriak melihat pelaku yang sedang membongkar barang-barang saya. Warga langsung berdatangan dan menagkap pelaku dan membawanya ke Pos Polisi Fatululi," ujarnya.

Brigpol Endi Book yang sedang bertugas di Pos Fatululi langsung menerima pelaku yang diantar warga.

"Tadi banyak warga yang mengeluh kehilangan barang-barang seperti HP, emas dan laptop. Saya sudah berkoordinasi dengan Polres Kupang Kota untuk mengamankan pelaku guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Kapolres Kupang Kota, AKBP Musni Arifin secara terpisah mengatakan, pelaku sedang diperiksa guna mengetahui sepak terjangnya.

"Pelaku sedang diperiksa oleh anggota kami. Dari pengakuannya, ia sudah beberapa kali melakukan aksinya. Jika ada warga yang merasa menjadi korban pencurian bisa menghubungi kami," ujarnya.

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas