Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Curi Bahan Peledak, Polisi Amankan Dua Warga Bengkayang

Gudang bahan peledak milik PT Tunas Alaska di Desa Goa Boma Bengkayang dibobol,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Curi Bahan Peledak, Polisi Amankan Dua Warga Bengkayang
Tribun Pontianak/IST
Kapolres Bengkayang AKBP Vendra Riviyanto saat periksa gudang bahan peledak di perusahan tambang Galena PT Tunas Alaska Desa Goa Boma Kecamatan Menterado. 

TRIBUNNEWS.COM.BENGKAYANG - Gudang bahan peledak milik PT Tunas Alaska di Desa Goa Boma Bengkayang dibobol, akibatnya 55 detonator, 13 batang dinamit power gel dan 150 Kg Amonium Nitrat hilang dicuri maling. Diduga pencurian dilakukan pada Rabu (8/4/2015) dinihari.

Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto memastikan usai mendapat laporan, anggota yang melakukan penyisiran sekitar 500 meter dari TKP menemukan Amonium Nitrat yang ditaburkan batang pohon karet milik warga berinisial WA alias LE (26) yang kini menjadi tersangka.

Selain itu tersangka lainnya adalah RP (41) yang juga menaburkan Amonium Nitrat sebanyak tiga karung di 200 batang pohon karet miliknya, keduanya dalam pemeriksaan intensif.

“Tadi telah dilakukan olah TKP dari petunjuk penaburan Amonium Nitrat berwarna biru yang diduga berasal dari gudang bahan peledak itu dan kemudian dilakukan pengembangan terhadap pemilik lahan berinisial WA dan RP,” kata Arief, Kamis (9/4/2015) malam.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas