Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perpustakaan Keliling di Surabaya Sepi Pembaca

Sepinya pengunjung mobil baca keliling ia akui sejak siang. Bahkan hingga perpustakaan keliling itu tutup, tak ada pembaca berkunjung.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Perpustakaan Keliling di Surabaya Sepi Pembaca
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Mobil perpustakaan keliling 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sebuah mobil penuh buku parkir tepat di Taman Bungkul, Surabaya, Sabtu (11/4/2015). Pintu mobil terbuka, terlihat rak buku tertata rapi di dalamnya.

Dua petugas siap melayani pembaca. Namun hingga sore tiba tak ada orang mendekat. "Ya sepi seperti ini, kalau Sabtu," ucap Titok Riyanto, petugas perpustakaan keliling milik Pemkot Surabaya.

Sepinya pengunjung mobil baca keliling ia akui sejak siang. Bahkan hingga perpustakaan keliling itu tutup, tak ada pembaca berkunjung.

Pria yang bekerja di Badan Arsip dan Perpustakaan Pemkot Surabaya sejak 2010 itu menyatakan, hari Minggu biasanya justru beda. Pengunjung atau pembaca bisa membeludak. Hal itu dikarenakan pengunjung Taman Bungkul sangat banyak.

"Novel yang paling sering dibaca oleh pengunjung," ucap Titok.

Perpustakaan keliling ini hadir di Taman Bungkul tiap hari Sabtu dan Minggu. Sejak pukul 08.00 hingga 15.00, pengunjung dapat mampir membaca di depan Taman Bungkul.

Lokasi parkir tepatnya sebelah mobil SIM keliling. Berbagai macam buku tersedia di sana. Mulai dari ensiklopedia, agama, sastra, dan buku pelajaran. Ayo, manfaatkan, rek.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas