Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pulang Jenguk Adriansyah, Sang Anak Sakit

Pascapenangkapan mantan Bupati Tanahlaut (Tala) H Adriansyah alias Aad, keluarganya belum menanggapi tudingan KPK

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pulang Jenguk Adriansyah, Sang Anak Sakit
Tribunnews/Dany Permana
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Adriansyah keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan usai diperiksa dan dinyatakan ditahan oleh KPK, Sabtu (11/4/2015) dini hari. Adriansyah ditangkap di Sanur, Bali dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK dengan barang bukti berupa uang 40 ribu dolar Singapura dan Rp 55,85 juta. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Pascapenangkapan mantan Bupati Tanahlaut (Tala) H Adriansyah alias Aad, keluarganya belum menanggapi tudingan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sekaligus spekulasi-spekulasi yang berkembang.

Kepada Banjarmasin Post, anak kedua Aad, Marlia Andriana hanya mengatakan keluarga akan terus mendampingi Aad dalam kondisi apapun. Sementara terkait kasus yang menjerat ayahnya, dia mengatakan akan ada penjelasan resmi dari keluarga diwakili Bambang Alamsyah yang menjabat bupati Tala saat ini.

“Nanti ada penjelasan setelah ibu, kakak dan adik datang Jakarta,” ucap dia.

Namun, informasi lain diberikan Wakil Bupati Tala, H Sukamta. Dia mengatakan Bambang dan keluarga sudah berada di rumah dinas. Kabarnya, mereka sudah datang dari Jakarta pada Sabtu (11/4/2015). Sukamta pun mengaku mendapat informasi Bambang dalam kondisi sakit.

KPK menelisik dugaan modus operandi kasus dugaan suap anggota DPR dari PDI Perjuangan sekaligus mantan Bupati Tanah Laut, Adriansyah mirip dengan kasus dugaan suap Ketua DPRD Bangkalan sekaligus mantan anggota DPR dari PKB dan mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron.

Sejumlah uang dari pihak swasta terus mengalir kepada kedua orang itu sejak menjabat hingga tidak lagi menjadi bupati atau setelah kursi bupati diduduki oleh anak mereka selaku penerus.

Guyuran dana tersebut diduga terkait bantuan perizinan usaha di wilayah kekuasaan Fuad dan Adriansyah sewaktu menjabat bupati.

BERITA TERKAIT

Karena itu, saat ini penyidik KPK tengah mendalami ada atau tidaknya keterlibatan Bupati Tanah Laut saat ini, Bambang Alamsyah dengan kasus penerimaan suap ayahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas