Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tol Trans Sumatera Harus Rampung 3 Tahun, Injak Saja yang Menghambat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan proyek jalan tol Trans Sumatera rampung dalam tiga tahun.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Tol Trans Sumatera Harus Rampung 3 Tahun, Injak Saja yang Menghambat
Tribunnews.com/Tribunnews.com/Andri Malau
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membuka Pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Tahun 2015, di Pusat Niaga JI-EXPO, Kemayoran, Jakarat, Kamis (12/3/2015). Setelah membuka IFEX 2015, Jokowi blusukan kesiapannya stand peserta pameran. (Tribunnews.com/Andri Malau) 

TRIBUNNEWS.COM.TANJUNG BINTANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan proyek jalan tol Trans Sumatera rampung dalam tiga tahun. Untuk itu, ia menekankan agar berbagai hambatan yang menghalangi proyek ini bisa diselesaikan.

"Untuk kepentingan rakyat jangan takut, kalau perlu diinjek. Injek saja daripada gara-gara terhambat oleh segelintir orang menghambat pembangunan ini," kata dia saat ground breaking jalan tol Sumatera di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (30/4/2015).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pembangunan jalan tol Sumatera perlu dipercepat untuk mengantisipasi perkembangan transportasi yang semakin pesat. "Sekarang dari Lampung ke Palembang membutuhkan jarak tempuh lebih dari delapan sampai 10 jam. Tapi kalau jalan tol sudah terbangun jarak tempuhnya bisa lebih singkat," ujar Jokowi.

Seiring dengan penekan tombol sirine oleh Presiden Jokowi secara resmi pembangunan tiang pancang tol Sumatera di Desa Sabahbalau dimulai. Pembangunan jalan tol di Lampung sepanjang sekitar 141.000 kilo meter dengan luas 150 meter.

Rencananya di tengah jalan tol juga akan dibangun rel kereta sedangkan sisi kiri dan kanannya terbangun jaringan listrik tegangan tinggi dan pipa gas. Jalan tol di Lampung dari Bakauheni melewati tiga kabupaten yakni Lampung Selatan, Pesawaran dan Lampung Tengah.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas