Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lanud El Tari Menggelar Static show

Dalam rangka pembinan potensi dirgantara, Lanud El Tari menggelar Static show

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Lanud El Tari Menggelar Static show
Dispen TNI AU
Dalam rangka pembinan potensi dirgantara, Lanud El Tari menggelar Static show dengan lomba Foto grafer sekota Kupang dan lomba mewarnai bagi siswa TK dengan begraound pesawat Tempur F.16 ( 

TRIBUNNEWS.COM.KUPANG- Dalam rangka pembinan potensi dirgantara, Lanud El Tari menggelar Static show dengan lomba Foto grafer sekota Kupang dan lomba mewarnai bagi siswa TK dengan begraound pesawat Tempur F.16 ( Fighting Falcon )

Pesawat F 16 yang digunakan menurut laman Dispen TNI AU berasal dari sekadron udara tiga iswahyudi Madiun dan pesawat Helikopter Super puma dari skadron udara 6 Atang Sanjaya (Bogor), yang bertepatan dengan latihan Operasi Tangkis sergap TA. 2015 . Senin. (4/5/2015).

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos,menyampaikan bahwa statik show ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah Indonesia.

Selian itu juga bertujuan untuk memberikan gambaran dan ilmu pengetahuan tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, yang berkaitan dengan dirgantara sehingga para siswa dan masyarakat umum mengetahui dan memahami tentang dirgantara.
Dirgantara adalah merupakan ruang lingkup yang ada disekeliling bumi tegak lurus ke atas luas tak terbatas.

Sehingga ruang angkasa merupakan integral bagian dari dirgantara yang berada di luar mengelilingi ruang udara, dan juga ruang udara sendiri merupakan bagian dari dirgantara yang secara langsung mengandung gas udara’’Gaseous’’ . Adapun peristiwa yang berhubungan dengan dirgantara diantaranya; pabrik pesawat, industri penerbangan, lembaga penerbangan senjata udara.

Acara statik show juga di warnai dengan lomba foto grafer dan mewarnai untuk siswa TK sekota Kupang yang berlangsung di sellter Lanud El Tari. Lomba ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengekpresikan melalui gambar.

Sedangkan bagi lomba Foto grafer di berikan kesempatan kepada para foto grafer untuk mengambil gambar dengan beground pesawat tempur F-16 yang sudah di siapkan oleh panitia. Dengan di bukanya Statik show ini di harapkan masyarakat dapat lebih mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI angkatan udara sangatlah besar demi mempertahankan NKRI.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas