Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penderita Ayan Semaput di Jalan Dikira Korban Pembunuhan

Warga Kelurahan Kraton, Bangkalan, Madura, gempar karena penemuan sosok lelaki paruh baya telungkup di pinggir jalan depan Manunggal Kodim 0829.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Penderita Ayan Semaput di Jalan Dikira Korban Pembunuhan
Surya/Ahmad Faisol
Rohman ditemukan telungkup di jalan depan gedung Manunggal Kodim 0829 Bangkalan, Rabu (6/5/2015). Petugas menduga Rohman semaput dan kini sudah dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan. 

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Faisol

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Warga Kelurahan Kraton, Bangkalan, Madura, gempar karena penemuan sosok lelaki paruh baya telungkup di pinggir jalan depan Manunggal Kodim 0829, Rabu (6/5/2015).

Pria tersebut menggunakan kaus kuning dan memakai sarung bermotif kotak-kotak biru saat ditemukan. Kabar penemuan pria tersebut langsung beredar ke seluruh kota.

"Mas, ada korban pembunuhan di sekitar Kodim baru saja," ungkap Husen (33), warga Bangkalan setelah melintas di kawasan tersebut kepada SURYA.co.id.
Setelah ditelusuri, pria bernama Rohman itu hanya semaput.

Rohman akhirnya diantar petugas Satuan Lalu Lintas Polres dan anggota Kodim 0829 Bangkalan ke Rumah Sakit Umum Daerah Syamrabu Bangkalan.

"Warga Burneh, Rohman. Dia punya penyakit ayan dan gila. Sementara masih ditangani rumah sakit karena kondisinya lemas," ungkap Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi Bangkalan, Achmad Riady.

Selama kondisi Rohman belum pulih, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi Bangkalan belum bisa berbuat banyak karena masih menjadi tanggung jawab rumah sakit.

BERITA TERKAIT

"Pasti kami tampung nantinya setelah keluar dari rumah sakit. Selanjutnya kami kirim ke panti PMKS di Sidoarjo," jelas Achmad.

Ia menambahkan, hingga bulan kelima 2015, tercatat tiga gelandangan yang berhasil diangkut dari jalanan di kawasan Bangkalan. "Dua di antaranya sudah kami pantikan," terangnya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas