Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sharp Beri Pelatihan Murid SMKN 1 Denpasar

Kali ini Sharp bekerjasama dengan SMKN 1 Denpasar menyelenggarakan kegiatan ’Sharp Class’

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Sharp Beri Pelatihan Murid SMKN 1 Denpasar
SEID
K Itoi, Senior GM Customer Satisfaction PT SEID meninjau ruang kelas SMKN 1 Denpasar-1 

TRIBUNNEWS.COM.DENPASARPT Sharp Electronics Indonesia (SEID) secara konsisten melakukan berbagai program sebagai kontribusinya kepada masyarakat dan lingkungan. Di tahun 2015 PT SEID kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam dunia pendidikan dalam bentuk ‘Sharp Class’ guna meningkatkan kualitas siswa SMK untuk menjadi seorang teknisi handal.

Kali ini Sharp bekerjasama dengan SMKN 1 Denpasar menyelenggarakan kegiatan ’Sharp Class’ yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa untuk belajar lebih dalam lagi mengenai dunia perteknisian langsung dari para ahlinya dan menitik beratkan kepada keahlian memperbaiki produk Audio Video dan sikap dasar seorang petugas teknisi.

”Sharp memiliki lebih dari 350 titik layanan purna jual di seluruh Indonesia, sebagai perusahaan elektronik dunia, Sharp memiliki beragam produk dan teknologi canggih dimana banyak masyarakat Indonesia yang belum paham akan tata cara penggunaan dan perawatannya. Disinilah tantangan bagi kami untuk selalu dapat siap membantu konsumen setia-nya menggunakan produk-produk kami. Dengan diselenggarakannya program ’Sharp Class’, kami berharap akan banyak generasi-generasi muda yang memiliki keahlian tinggi yang dapat bergabung bersama kami, membangun masa depan berwawasan teknologi.” ungkap katsumi Itoi, Customer Satisfaction Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Dalam program ini, Sharp akan memberikan pelatihan selama 3 bulan kepada murid – murid SMKN 1 Denpasar dalam bentuk pengenalan teori dan praktek. Guna menunjang proses belajar, Sharp akan memberikan donasi berupa produk –produk Sharp untuk digunakan bahan praktik seperti Televisi 29 inch, Home Theatre serta peralatan pendukung praktik lainnya.

”Kami menyambut gembira kerjasama ini, kami sadar jika anak-anak didik kami wajib mendapatkan ilmu tidak hanya dari sekolah namun juga dari para pelaku industri. Dengan sumber ilmu yang beragam, kami yakin anak-anak didik kami makin siap untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.” ungkap I Ketut Suparsa, ST. MT. Selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar yang berlokasi di Jl. Hos. Cokroaminoto No. 48 Denpasar.

Sharp Class akan menghadirkan para pengajar yang merupakan para teknisi profesional yang bekerja pada departemen Service Center dan Product Quality Assurance PT SEID Pusat dan cabang Denpasar serta Surabaya. SHARP akan memberikan materi ajaran berupa pengenalan dasar komponen AV, cara mengukur komponen AV, pengenalan alat solder dan penggunaannya, skema cara kerja AV, Troubleshooting dan Pelatihan sikap mental ( manner ) sebagai sikap dasar seorang petugas teknisi.

”Kami berharap melalui kegiatan ini para peserta pelatihan dapat berkembang menjadi pribadi yang berkualitas dan mandiri, dan mendukung program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia karena mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” tutup Pandu Setio, PR , CSR & Promotion Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas