Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masyarakat Diimbau Tak Mudah Percaya Isu Beras Plastik

"Jangan mudah percaya isu, karena keberadaan beras plastik harus dibuktikan dengan penelitian."

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Masyarakat Diimbau Tak Mudah Percaya Isu Beras Plastik
Kompas.com
Jessi Carina Dewi Septiani membawa tampah berisi beras yang diduga terbuat dari plastik di Mutiara Gading Timur, Selasa (19/5/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kabupaten Sleman, Untoro Budiharjo, menghimbau warga untuk tidak resah dan membesarkan isu beredarnua beras plastik tersebut. Pasalnya, untuk membuktikan adanya beras plastik perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

"Jangan mudah percaya isu, karena keberadaan beras plastik harus dibuktikan dengan penelitian," ungkapnya saat menghadiri uji tanak raskin di Tridadi, Sleman, Rabu (27/5/2015).

Ia juga meminta warga mudah mengklaim beras yang dibelinya dari pasar merupakan beras plastik, karena hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Hal ini lantaran dalam menanak beras, banyak faktor yang mempengaruhi.

"Terlalu lembek diklaim beras palsu, tidak bisa matang dikira beras plastik. Kan banyak faktor, diperhatikan dulu masalahnya apa. Mungkin karena kebanyakan atau kurang air, tegangan listrik kurang saat memasak menggunakan peralatan elektroknik," ujarnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas