Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tol Pejagan-Pemalang Dibuka H-7 Lebaran 2015

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono menargetkan jalur Tol Pejagan-Pemalang dibuka H-7 lebaran.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tol Pejagan-Pemalang Dibuka H-7 Lebaran 2015
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ILUSTRASI: Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, yang merupakan tembusan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) tampak sudah tahap akhir pembangunannya, Senin (1/6/05). Jalan tol sepanjang 116 kilo meter ini diharapkan bisa menjadi alternatif pemudik yang akan melintasi Pantura dari Cikampek menuju Cirebon dengan jarak tempuh 1 jam dan rencananya akan mulai beroprasi dalam waktu dekat. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Menjelang arus mudik dan balik lebaran, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono meninjau pengerjaan jalur Tol Pejagan-Pemalang di Brebes, Jawa Tengah, Selasa (2/6/2015).

"Kita tinjau persiapan dan sejauh mana pengerjaan jalur Tol Pejagan-Pemalang ini yang rencananya menjadi jalur mudik dan balik lebaran tahun ini. Sebab, direncanakan jalur tol ini akan dibuka H-7 lebaran," ujar Basoeki.

Basoeki meminta proyek pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang dikebut. Sehingga, target pembukaan jalur tol pada H-7 lebaran bisa terlaksana. Diprediksi pembukaan Tol Pejagan-Pemalang dapat mengurai kemacetan.

Berdasarkan peninjauan langsung di jalan Tol Pejagan-Pemalang, proyek pengerjaan memasuki tahap pengerasan tanah atau agregat . Pengerasan Tol Pejagan-Pemalang akan dilakukan sepanjang 20 kilometer (KM) hingga masuk ke perbatasan Kota Brebes dan Kota Tegal.

Ia menginginkan jika nantinya Tol Pejagan-Pemalang akan difungsikan menjadi jalur alternatif pemudik yang akan menuju ke Jawa Timur, Semarang, dan Yogyakarta setelah keluar dari pintu keluar Tol Pejagan.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas