Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perawan Ayu Menjadi Menu Kejutan di Pernikahan Gibran

Ada snack yang masing asing ditelinga masyarakat, yaitu perawan ayu.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Perawan Ayu Menjadi Menu Kejutan di Pernikahan Gibran
Joglosemar/Kurniawan Arie Wibowo
Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka (tengah) berbicara di hadapan wartawan saat menggelar konferensi pers terkait menu yang akan disajikan dalam resepsi pernikahannya dengan Selvi Ananda, di Jalan Letjen Suprapto, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Selasa (9/6/2015). Pernikahan Gibran dengan Selvi akan dilangsungkan pada Kamis (11/6/2015). Joglosemar/Kurniawan Arie Wibowo 

TRIBUNNEWS.COM.SOLO– Teka-teki menu makanan yang akan dipersembahkan untuk tamu presiden Joko Widodo dalam pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda terjawab sudah.

Gibran akhirnya memaparkan hidangan yang akan disuguhkan kepada tamu undangan.

Menu-menu yang akan dihidangkan saat resepsi pernikahan oleh Chilli Pari Catering yaitu untuk makanan berat hampir semuanya adalah khas Solo. Diantaranya yaitu mulai dari tengkleng, nasi liwet, nasi gunung sari, selat Solo, kambing guling.

Lalu untuk snack nya yaitu meliputi serabi, perawan ayu, sosis basah daging sapi, mandarin, rol kopyor. Sedangkan untuk minumannya yaitu beras kencur, gula asem, teh, air putih, dan buah potong.

“Kami sengaja untuk menyuguhkan masakah khas Solo kepada para tamu baik yang datang siang maupun malam. Makanan khas Solo ini cocok di semua lidah baik lidah orang luar negeri maupun lidah orang Solo. Ini alasannya kami mengangkat menu khas Solo,” terang Gibran di Media Center Gibran-Selvi, Selasa (9/6/2015).

Lanjut Gibran, menurutnya, momentum pernikahan dirinya ini bisa dijadikan momen untuk mengenalkan dan menonjolkan makanan khas Solo.

“Makanan khas Solo ini memiliki keunggulan dan patut untuk ditonjolkan,” imbih Gibran.

BERITA TERKAIT

Dan yang paling menarik, dalam resepsi pernikahan ini, Gibran akan menyuguhkan Martabak Kota Barat (Markobar) dalam 16 rasa.

“Kalau yang biasanya itu kan hanya delapan rasa. Namun karena ini spesial, maka Markobar kami suguhkan 16 rasa. Untuk rasanya apa saja, rahasia,” kata Gibran.

Lalu ada lagi snack yang masing asing ditelinga masyarakat, yaitu perawan ayu.

“Pokoknya perawan ayu ini juga kejutan. Saya tidak bisa mendiskripsikan sekarang,” ujar Gibran.

Lanjut Gibran, baik itu tamu dari masyarakat umum maupun VIP dan VVIP tidak ada perbedaan menu makanan.

“Semua tamu, menu makanan yang dihidangkan sama,” kata Gibran.

Sementara itu, Chef Chilli Pari Catering, Bejo Utomo mengatakan untuk konsepnya nanti yaitu standing party. Jadi untuk mekanisme mengantarkan makanan diantar setiap sesi.

“Setiap kali satu sesi selesai, makanan kita antar lagi begitu seterusnya,” kata Bejo.(joglosemar)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas