Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWS VIDEO: Spesialis Pembobol Rumah di Batam Dibekuk

Satria alias Cepun (34), Irwansyah (30), Bahari (29) dan Nafiri (27) adalah komplotan pembobol rumah di Batam. Mereka berhasil dibekuk, Kamis.

Editor: Y Gustaman

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Komplotan spesialis pembobolan rumah dibekuk anggota Polsek Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. Sudah puluhan rumah mereka bobol.

Pelaku yang tertangkap di antaranya Satria alias Cepun (34), Irwansyah (30), Bahari (29) dan Nafiri (27). Keempat pria pengangguran itu merupakan warga Batu Ampar Batam, Kepulauan Riau.

Modus operandi yang dilakukan komplotan ini adalah mencari rumah sasarannya setelah berkeliling menggunakan sepeda motor malam hari. Untuk menentukan sasarannya mereka tidak melakukan pengintaian dalam waktu lama.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi Purnomo, mengatakan kelompok ini memang sudah beraksi selama tiga tahun dan telah berpuluh kali melakukan tindak pencurian.

"Bahkan mereka tidak segan-segan melukain korbannya apabila mengetahui aksinya," kata Arief, Kamis (25/6/2015).

BERITA TERKAIT

Satria, seorang tersangka mengaku nekad menjadi pembobol rumah karena tidak lagi memiliki pekerjaan. "Barang curian itu dijualnya rata-rata Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan dan uangnya dibagi rata," katanya.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas