Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Putra Almarhum Serka Luthfi Ingin Jadi Pilot Helikopter

Farhan ingin mengikuti jejak ayahnya, alarhum Serka Luthfi yang jatuh dalam kecelakaan pesawat di Medan, sebagai pilot helikopter.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Putra Almarhum Serka Luthfi Ingin Jadi Pilot Helikopter
Dokumentasi Tribun Jateng
Keluarga Serka Luthfi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Farhan (10) asyik bermain dengan teman sebayanya. Putra pasangan almarhum Serka Luthfi yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules itu berparas ganteng dibanding teman sepermainannya.

"Aku kangen sama Abi (ayah). Sedih (Abi meninggal)," ujar siswa kelas 5 sekolah dasar ini mengetahui ayahnya meninggal dalam kecelakaan pesawat di Medan Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015).

Farhan mengingat, pernah diajak sang ayah naik helikopter sewaktu masih di bangku taman kanak-kanak. Lantaran sudah akrab dengan lingkungan kerja sang ayah, Farhan mengaku ingin jadi pilot.

"Aku kalau besar mau kayak Abi. Mau jadi pilot. Pilot helikopter," imbuh Farhan.

Sementara itu, suasana duka menyelimuti kediaman keluarga Serka Luthfi di Perumahan Bukit Beringin Lestari Blok A Gang V RT 2 RW 6 nomor 108 Semarang.

Istri Serka Luthfi, Tri Ningsih Rahayu, tak kuasa menahan air matanya. Ia terus menangis mengetahui suaminya satu dari sekian korban yang berada di pesawat itu. 

BERITA TERKAIT

Almarhum Serka Luthfi meninggalkan seorang istri dan empat anak yaitu Evita Fatmawati, Nisa Fadila, M Farhan, dan Faimah Hamar. 

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas