Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tinggal Dua Pistol yang Belum Ditemukan di Lokasi Kecelakaan Hercules

Tim evakuasi memfokuskan pencairan amunisi di pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara. Tinggal dua pistol yang belum ditemukan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tinggal Dua Pistol yang Belum Ditemukan di Lokasi Kecelakaan Hercules
TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI
Salah satu bagian pesawat Hercules C-130 milik TNI AU milik TNI AU berada diatas bangunan warga di lokasi jatuhnya pesawat tersebut di Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (1/07/2015). Jatuhnya pesawat Hercules C-130, selasa 30 juni kemarin, pada pukul 12.08 WIB saat hendak menuju Tanjung Pinang tersebut mengakibatkan seratusan orang meninggal dunia. Tribun Medan/Dedy Sinuhaji 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Selain mengevakuasi seluruh jenazah korban kecelakaan, tim evakuasi memfokuskan pencairan amunisi yang diangkut pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara.

Dandim 02/01/BS, Letkol Inf Maulana Ridwan memastikan proses evakuasi di tempat kejadian perkara jatuhnya pesawat Hercules C-130 tidak akan berhenti sebelum seluruh amunisi ditemukan. 

"Amunisi satu kotak berjumlah 23 ribu, tapi sebagian besar sudah ditemukan. Data terakhir sudah hampir semua ditemukan. Cuma ada dua pistol jenis S-1 yang belum ketemu. Jadi masyarakat tetap tidak diperbolehkan mendekat ke lokasi sebelum seluruh amunisi dan senjata ditemukan," kata Maulana di Jalan Jamin Ginting, Rabu (1/7/2015).

Ia menegaskan amunisi dan senjata akan menjadi fokus utama pencarian petugas lantaran dampaknya berbahaya bagi masyarakat. Apalagi, jika senjata ataupun amunisi dipegang orang tak bertanggungjawab dapat berdampak buruk.

"Hingga selepas Magrib, sekitar pukul 20.00 WIB baru akan bekerja kembali. Jadi eksavator berhenti sebentar dan puing-puing pesawat sudah berhasil di evakuasi seluruhnya dari lokasi dan selanjutnya untuk keperluan investigasi," terang dia.

Maulana menjelaskan, seluruh petugas sudah berhasil mengumpulkan berbagai barang milik penumpang seperti dompet, telepon seluler dan barang lainnya. Sehingga, seluruh barang akan diserahkan kepada keluarga.

BERITA TERKAIT

"Saya menghimbau kepada anggota agar tak ada yang mengambil barang yang ada lokasi. Siapa tahu ada barang yang tertimbun, dan dilaksanakan pembersihan dan stresilisasi. Harus segera dikumpulkan agar diberikan kepada anggota," tegas Maulana. 

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas