Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Mantan Kombatan GAM Minta Diongkosi Bergabung dengan ISIS

Sejumlah mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka memohon Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengongkosi mereka untuk bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Sejumlah Mantan Kombatan GAM Minta Diongkosi Bergabung dengan ISIS
Serambi Indonesia/Subur Dani.
Direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Subur Dani

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Tak perlu sembunyi-sembunyi Safaruddin mendukung sejumlah mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka yang hendak bergabung dengan kelompok radikan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Tim Pengacara Muslim (TPM) ini serius, sampai-sampai untuk memberangkatkan mereka ke tanah Syam meminta dukungan dana kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Safaruddin sendiri yang membuatkan surat permohonan kepada Zaini, Rabu (8/7/2015). 

Serambinews.com mendapat konfirmasi itu setelah menerima surat elektronik lewat akun Safaruddin. Di suratnya ia menjelaskan TPM diminta membantu mantan kombatan GAM untuk memberangkatkan mereka ke Syiria. Selain meminta Zaini untuk mengongkosi pembuatan paspor dan sangu berangkat.

Safaruddin yang dihubungi Serambinews.com, mengaku sedang berada di kantor gubernur untuk menyampaikan surat permohonan dana kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

"Ya ini suratnya sudah naik ke bagian umum dan akan segera disampaikan kepada Pak Gubernur," kata Safaruddin yang juga menyebutkan nomor agenda suratnya adalah 15896 bertanggal hari ini.

Sementara surat dari TPM yang ditanda tangani oleh Safatuddin itu juga ditembuskan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, serta Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas