Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Bus Rukun Sayur di Tol Palikanci Adalah Para Pekerja Konstruksi

Mereka berangkat untuk mudik bersama dari PT Adhi Karya (persero) Tbk

zoom-in Korban Bus Rukun Sayur di Tol Palikanci Adalah Para Pekerja Konstruksi
TMC Polda Metro Jaya
Petugas mengevakuasi korban dari badan bus yang mengalami kecelakaan hebat di ruas Jalan Tol Palikanci, Selasa (14/7/2015). TMC Polda Metro Jaya 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Korban kecelakaan maut di ruas Tol Palikanci diketahui adalah para pekerja konstruksi di Jakarta. Mereka berangkat untuk mudik bersama dari PT Adhi Karya (persero) Tbk.

"Mereka berangkat pukul 11.00, ada 5 bus dan setiap bus ada 40 orang. Lalu bus yang ke lima ini yang alami kecelakaan," kata Dirut PT Adhi Karya (persero) Tbk Kiswo Darmawan Selasa (14/7/2015).

Diketahui, para pekerja ini direkrut oleh PT Adhi Persada Gedung, anak perusahaan dari PT Adhi Karya (persero) Tbk. Adapun para korban sebelumnya sedang mengikuti proyek di Telkom Landmark Tower di Jalan Gatot Subroto Jakarta.




Selain mengakui para korban adalah para pekerja konstruksinya, Kiswo juga menyebut akan memberi santunan kepada para korban.

"Rp 200 juta untuk para korban meninggal. Kemudian untuk yang luka-luka sepenuhnya ditanggung perusahaan," ucap Kiswo seraya mengatakan tim dari perusahaannya sudah meluncur ke lokasi dan rumah sakit tempat para korban.

Sebelumnya, bus Rukun Sayur mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Palikanci KM 202. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan 12 orang meninggal dunia. (Hilda B Alexander)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas