Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waspadai Pasar Tumpah di Pekalongan dan Semarang

Kemacetan akibat pasar tumpah di Brebes, akan kembali ditemui pemudik di Kota Pekalongan

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Waspadai Pasar Tumpah di Pekalongan dan Semarang
Kompas.com
Pasar tumpah di pantura 

TRIBUNNEWS.COM.SEMARANG - Kemacetan akibat pasar tumpah di Brebes, akan kembali ditemui pemudik di Kota Pekalongan. Kemacetan di Pekalongan disebabkan adanya pedagang dan warga yang memarkir kendaraan di tepi jalan di kawasan pertokoan. Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat pasar dan pusat batik yaitu International Batik Centre.

Untuk menghindari kemacetan di jalan utama tersebut, pemudik bisa melewati jalur alternatif yaitu melalui Jalan Diponegoro. Melalui jalan tersebut, pemudik akan diarahkan melalui penunjuk jalan yang sudah terpasang.

Lepas dari Pekalongan, pemudik akan menuju ke Kabupaten Batang. Dalam perjalanan ini, pemudik akan leluasa melaju tanpa halangan karena kondisi jalan yang cukup lebar dan jauh dari keramaian. Hanya saja, pemudik perlu berhati-hati karena jalur ini rawan kecelakaan.

Dari Batang, pemudik menuju Kabupaten Kendal. Di Kendal, juga terbilang lancar hingga masuk ke Kota Semarang. Di Kota Lumpia, pemudik bisa melalui berbagai jalur sesuai tujuan.

Namun, pemudik akan menghadapi kemacetan saat masuk ke Kota Semarang. Titik-titik kemacetan ada sejak di Mangkang karena banyak persimpangan jalan yang digunakan untuk memutar balik arus kendaraan.

Selain itu pada jam pulang kerja, para buruh pabrik dipastikan akan memadati jalan tersebut. Kondisi ini terjadi di beberapa titik sampai di Tugurejo. Lepas dari kemacetan di Mangkang hingga Tugurejo pada siang hari, pemudik bisa melalui Jalan Tol Krapyak. (tim)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas