Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Pantau Tes Urine Sopir Bus

"Tenang saja, amannya itu," kata Kapolda kepada seorang sopir.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapolda Pantau Tes Urine Sopir Bus
TRIBUN MEDAN / DEDY KURNIAWAN
Puluhan sopir dan kernet mobil angkutan penumpang dan jasa menjalani tes kesehatan dan urine di Terminal Amplas, Rabu (15/7/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Jelang Lebaran sopir-sopir bus diperiksa kesehatan dan urine. Langkah ini guna menjamin keselamatan penumpang mudik. Dari itu pihak kepolisian Sumut yang dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Suyedjo ikut serta memantau jalannya tes sopir di Terminal Amplas, Medan Rabu (15/7/2015)

Tampak Kapolda Sumut hadir di terminal dengan menggunakan topi berlogo polri. Beserta anggotanya ia menyambangi posko kesehatan. Disana ia beberapa kali berbincang-bincang dengan beberapa sopir yanh sedang melakukan pengecekan tensi darah.

"Tenang saja, amannya itu," kata Kapolda kepada seorang sopir

Diketahui tahapan tes diawali dari tes urine. Lalu melakukan cek darah dengan alat tesnya. Dan setelah itu melakukan tes alkohol dengan alat yang ditiupkan oleh pasien.

"Mereka dites urine dulu baru dites tensi darah dan kadar alkohol," jelas Nenny Tripena selaku tim dari Kementerian kesehatan.

Sebelumnya Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti bagi sopir yang kedapatan menggunakan narkotika.

BERITA REKOMENDASI

"Yang positif narkotik nanti akan kami tindak. Selain itu bus-bus juga akan diperiksa kelayakannya oleh pihak yang menanggungjawabinya," punkas Kapolda.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas