Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Jabar : Adanya Tol Cipali Lalulintas di Nagreg ' Tertolong'

Kendaraan dari arah Jakarta, Tangerang, Purwakarta, Karawang, Bekasi dan sekitarnya yang akan menuju Jawa Tengah, lebih memilih tol Cipali

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Gubernur Jabar : Adanya Tol Cipali Lalulintas di Nagreg ' Tertolong'
Dok Tribun Jabar
Kendaraan roda empat dan dua harus mengantre saat melintas turunan Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu (19/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM. BANDUNG, - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, arus mudik dan arus balik di jalur Selatan Jawa Barat, utamanya di kawasan Nagreg, pada lebaran tahun 2015 ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini terjadi karena kendaraan dari arah Jakarta, Tangerang, Purwakarta, Karawang, Bekasi dan sekitarnya yang akan menuju Jawa Tengah, lebih memilih tol Cipali, daripada jalur selatan.

"Arus mudik dan balik tahun ini lebih baik ya dari tahun-tahun kemarin, lebih baik juga dari tahun-tahun sebelumnya. Kendaraan yang ke jalur selatan Jabar tak terlalu padat, karena sudah ada tol Cipali," kata Aher usai meninjau gerbang keluar tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/7/2015).

Meski begitu, kendaraan di jalur selatan terpantau padat, bahkan kendaraan tak bisa bergerak lama. Aher pun membenarkan kepadatan itu. Namun, Aher bersikukuh kondisi tersebut masih lebih baik jika dibandingkan tahun lalu.

Aher berkilah, kepadatan itu terjadi karena banyaknya pemudik lokal dan yang berwisata ke kawasan Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran.

Aher menambahkan, Pemerintah berupaya melakukan berbagai cara agar arus mudik dan arus balik di Jawa Barat semakin baik, lancar dari tahun ke tahunnya. Salah satunya, dengan cara penyediaan tambahan infrastruktur jalan di jalur Selatan Jabar. "Kita sebagai Pemerintah selalu berupaya agar arus mudik dan balik di Jabar ini semakin baik, semakin lebih baik dan lancar dari tahun ke tahunnya," kata Aher. (Kontributor Bandung, Rio Kuswandi )

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas