Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kawanan Pencuri di Garut Sempat Minum-minum dan Merokok Saat Beraksi

Di sekolah tersebut, para pencuri ini membobol dua ruangan, yakni Ruang Tata Usaha dan Ruang Kepala Sekolah.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kawanan Pencuri di Garut Sempat Minum-minum dan Merokok Saat Beraksi
IST
Ilustrasi pencuri 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Sekawanan pencuri menyatroni SMK Al Hikmah di Jalan Jati, Kecamatan Tarogongkaler, Sabtu (25/7). Di sela aksi pencuriannya, diduga mereka sempat menikmati minuman dan merokok sekolah tersebut.

Penjaga SMK Al Hikmah, Sumaryono, mengatakan berdasarkan rekaman CCTV, mereka memasuki lingkungan sekolah pada tengah malam melalui benteng (pagar tembok) belakang sekolah. Mereka menggunting pagar berduri kemudian merusak kamera CCTV di belakang.

Di sekolah tersebut, para pencuri ini membobol dua ruangan, yakni Ruang Tata Usaha dan Ruang Kepala Sekolah. Mereka masuk ke Ruang Tata Usaha dengan cara merusak pintu belakang.

Di ruangan tersebut, mereka mengambil uang di laci meja sebesar Rp 150 ribu. Seperangkat komputer yang telah dipindahkan dari tempat asalnya pun nampaknya tidak jadi dibawa karena diletakkan di kursi dan meja lain.

"Mereka masuk ke Ruang Kepala Sekolah melalui jendela. Teralisnya dirusak. Di dalamnya, mereka sempat membongkar televisi. Mereka mengambil sejumlah uang, laptop, dan kamera, dari ruang itu," ujarnya.

Terdapat empat kamera CCTV di sekolah tersebut, kata Sumarno. Namun, mereka hanya merusak satu kamera, yakni yang terpasang di belakang sekolah.

BERITA TERKAIT

Dari hasil rekaman CCTV di Ruang Kepala Sekolah, terlihat mereka berjumlah tiga orang. Mereka terlihat sangat santai dalam menjalankan aksinya, tanpa tergesa-gesa.

Guru SMK Al Hikmah, Suryana, mengatakan bahkan ditemukan serakan puntung rokok dan beberapa gelas serta botol minuman kemasan yang diduga dinikmati pada pencuri di tengah aksinya.

"Kasus ini sudah ditangani Polres Garut. Kami kehilangan kamera, laptop, dan uang milik sekolah. Sejumlah bagian bangunan pun dirusak untuk melancarkan aksi pencuri," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas