Tribun

Pilkada Serentak

Daftar Pilkada ke KPU, Duet Calon Bupati Sleman Ini Naik Gerobak Sapi

Pasangan ini menumpangi gerobak sapi yang diiringi pertunjukan seni pantomim terkenal Yogyakarta

Daftar Pilkada ke KPU, Duet Calon Bupati Sleman Ini Naik Gerobak Sapi
Kompas.com/Wijaya Kusuma
Jemek supardi seniman pantomim daat mengiringi Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksana mendaftar ke KPU Sleman 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Berbeda dengan pasangan lainnya, calon bupati dan calon wakil bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana Sulistya mendaftar ke KPUD dengan cara yang unik.

Pasangan ini menumpangi gerobak sapi yang diiringi pertunjukan seni pantomim terkenal Yogyakarta, Jemek Sapardi, Senin (27/7/2015).

Sekitar pukul 13.30 WIB, dengan mengendarai gerobak sapi yang diiringi Barong Sai serta Bregodo, pasangan Yuni-Danang tiba di kantor DPC PDI Perjuangan.

Seusai melakukan persiapan, keduanya lantas berjalan menuju kantor KPU Sleman untuk mendaftarkan diri.

"Kami mohon dukungan untuk maju dalam calon bupati Sleman serta wakil bupati Sleman. Hari ini kami akan mendaftarkan diri," jelas Yuni, Senin.

Yuni yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Sleman ini mengaku telah direstui oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Danang Wicaksana Sulistya dari Partai Gerindra.

"Saya berpasangan dengan Danang dari Partai Gerindra. Ke depan Sleman harus jadi wilayah yang nasionalis dan menghargai keberagaman," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi mengatakan, pendaftaran calon yang diusung partai dibuka sejak Minggu (26/7/2015) kemarin sampai Selasa besok (28/7/2015). KPU Sleman juga sudah membuka kesempatan bagi calon independen, tetapi tidak ada yang mendaftar.

"Pasangan ini calon pertama yang mendaftar," pungkasnya. (Wijaya Kusuma)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas