Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari ini Presiden Jokowi Melantik Perwira 793 Perwira TNI-Polri

Presiden RI, Joko Widodo akan melantik lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian di Lapangan Bhayangkara, Akpol,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Hari ini Presiden Jokowi Melantik Perwira   793 Perwira TNI-Polri
Tribunnews.com/Tribunnews.com/Andri Malau
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Situs Tsunami Kapal PLTD Apung, di Punge Blang Cut, Banda Aceh, Jumat (17/7/2015) usai shalat Ied, Masjid Raya Baiturrahman. Dalam kesempatan ini, Jokowi berilaturahmi dan menyampaikan Selamat Idul Fitri di tempat bersejarah tsunami. Jokowi pun memangku seorang anak pada kesempatan ini. (Tribunnews.com/Andri Malau) 

Laporan Tribun Jateng / Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG- Presiden RI, Joko Widodo akan melantik lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian di Lapangan Bhayangkara, Akpol, Kamis (30/7/2015).

Mereka yang dilantik terdiri dari 215 lulusan Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) 100 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) 89 orang, dan 389 lulusan Akpol akan dilantik bersamaan.
Komandan Jenderal Akademi TNI, Mayjen Harry Purdianto, menuturkan, pelantikan perwira secara bersamaan ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi para perwira dalam menjalankan tugas.

"Kebersamaan, kemitraan harus terjalin kuat dalam diri para perwira. Presiden dijadwalkan melantik para perwira," kata Harry dalam keterangan resminya di Akpol, Minggu (26/7/2015).

Harry mengatakan, setelah dilantik, para perwira akan kembali menjalani pendidikan dasar integrasi kemitraan di Akademi Militer Magelang selama tiga bulan. "Dari September hingga November. Pengasuh dan pendidiknya berasal dari masing masing kesatuan," katanya.

Masing masing perwira lulusan terbaik juga telah disiapkan untuk mendapat penghargaan Adhi Makayasa.

Ipda Fauzi Pratama dari Akpol
Letda Inf Angger Panduyudha dari Akmil
Letda Tek Dito Sigit Kuncuru dari AAU
Letda Laut (P) dari AAL.

BERITA TERKAIT

Selain mendapat gelar Letda untuk TNI dan Ipda untuk polisi, masing masing perwira juga mendapatkan gelar Sarjana Terapan Bidang Pertahanan (ST HAN) untuk TNI dan Sarjana Terapan Kepolisian (STK) untuk Polisi

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas