Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Pimpinan Lembaga Negara Akan Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

Sejumlah pimpinan lembaga negara hadir dalam pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Sejumlah Pimpinan Lembaga Negara  Akan Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah
NET
Muhammadiyah logo 

TRIBUNNEWS.COM.MAKASSAR - Sejumlah pimpinan lembaga negara hadir dalam pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015). Acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pantauan di lokasi, pejabat negara yang hadir meliputi Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin. Hadir pula Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, politisi Partai Nasdem Akbar Faisal, dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono.

Pembukaan ini juga dihadiri oleh 16 perwakilan cabang istimewa Muhammadiyah dari luar negeri dan 23 perwakilan negara asing yang bertindak sebagai peninjau Muktamar. Sebanyak 200.000 penggembira muktamar yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia turut memeriahkan acara pembukaan tersebut.

Pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah akan dilangsungkan mulai hari ini hingga 7 Agustus 2015. Muktamar telah diawali dengan kegiatan Sidang Tanwir Muhammadiyah 2015 di Universitas Muhammadiyah Makassar pada 1-2 Agustus 2015. Sidang tanwir tersebut menghasilkan 39 nama calon pengurus PP Muhammadiyah.(Dani Prabowo)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas