Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pamitan Mau Lengser, Bupati Gresik Bagi-bagi Traktor, Sapi dan Kambing

Gapoktan Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah Gresik mengakui, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim adalah orang yang berjasa

Editor: Sugiyarto
zoom-in Pamitan Mau Lengser, Bupati Gresik Bagi-bagi Traktor, Sapi dan Kambing
surya/adi agus santoso
HADIAH - Bupati Sambari bersama seorang warga yang menerima hadiah saat acara Sambung Rasa di Desa Pangkah Kulon, Rabu (5/8/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah Gresik mengakui, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim adalah orang yang berjasa dalam pembangunan pertanian di Gresik.

Menurut Fatah, Koordinator Kelompok Tani saat mengikuti Sambung Rasa di Lapangan Desa Pangkah Kulon, Rabu (5/8/2015), ikrar ini disampaikan karena dalam waktu 5 tahun terakhir, Sambari-Qosim telah berhasil membangun pertanian di Kabupaten Gresik.

“Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan nasional berupa Satya Lencana Pembangunan Pertanian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Tahun 2014 silam," katanya.

Selama ini Sambari-Qosim banyak membawa kemajuan pembangunan dibidang pertanian, perikanan dan perkebunan. Banyak inovasi serta kebijakan yang dihasilkan selama kepemimpinan keduanya, terutama dalam memajukan pertanian sehingga taraf hidup petani lebih makmur dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Sambari Qosim menyerahkan hadiah handtraktor untuk tiga Gapoktan berprestasi, yaitu Gapoktan Petung Kecamatan Panceng, Gapoktan Babatan Kecamatan Balongpanggang dan Gapoktan Klampok Kecamatan Benjeng.

Sejumlah Kelompok Tani (Poktan) juga mendapat hadiah masing-masing 3 ekor kambing, yaitu Poktan Karangan Kidul Kecamatan Benjeng, Poktan Kembangan Kecamatan Kebomas dan Poktan Babatan Kecamatan Balongpanggang.

Sedangkan hadiah sapi untuk 3 BP3K, dari Desa Kebonagung Kecamatan Ujungpangkah, Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang dan Desa Petiken Kecamatan Driyorejo.

BERITA TERKAIT

Sambari Qosim juga pamit dan meminta maaf, apabila selama kepemimpinannya masih ada yang kurang. “Sebentar lagi kita akan membangun beberapa hotel berbintang serta mal. Sebentar lagi, kita akan meresmikan stadion terbesar dan mengundang banyak kiai untuk dimintakan pendapat tentang penamaan stadion tersebut,” katanya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas