Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

209 Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Berangkat 2 September 2015

Sebanyak 209 calon jemaah haji asal Kabupaten Bangka siap berangkat ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi, pada 2 September 2015.

209 Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Berangkat 2 September 2015
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi calon jemaah haji (CJH) bersiap terbang menuju tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Sebanyak 209 calon jemaah haji asal Kabupaten Bangka siap berangkat ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi, pada 2 September 2015.

Para calon jemaah haji ini sudah mengikuti manasik selama dua hari di Masjid Agung Sungailiat. Demikian disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Bangka, A Zakwan, kepada Bangka Pos, Kamis (13/8/2015).

Ia mengatakan manasik haji penting dilakukan untuk memberikan pembekalan calon jemaah agar bisa melaksanakan ibadah haji secara sempurna sesuai rukun dan wajib hajinya.

Selain itu, manasik haji memberikan bekal teknis, perjalanan dan persiapan yang harus dikerjakan calon jemaah haji mulai dari embarkasi, tata cara, prosedur perjalanan, agar tidak bingung selama menjalankan ibadah suci.

"Sebanyak 209 orang calon jemaah haji Kabupaten Bangka ini tergabung dalam kloter tujuh, bersama calon jemaah haji dari Bangka Selatan sebanyak 74 orang, Palembang sebanyak 159 orang dan PPHD empat orang," jelas Zakwan.

Untuk para calon jemaah haji tersebut akan berangkat dari Pangkalpinang menuju embarkasi Palembang pada 2 September dan menuju ke Tanah Suci Mekkah 3 September 2015.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Pemerintah Kabupaten Bangka dan masyarakat akan menggelar doa dan pelepasan para calon jemaah haji ini pada 22 Agustus 2015 oleh Bupati Bangka di Masjid Agung Sungailiat.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas