Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ibadah Haji 2015

60 Calon Jemaah Haji Asal Makassar Gagal Terbang Diminta Bersabar Tunggu Visa

Sebanyak 60 calon jemaah haji Kelompok Terbang I Embarkasi Makassar yang keberangkatannya ditunda karena belum memiliki visa diminta agar bersabar.

60 Calon Jemaah Haji Asal Makassar Gagal Terbang Diminta Bersabar Tunggu Visa
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Calon jemaah haji menaiki pesawat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (1/9/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ardhy Muchlis

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, meminta agar calon jemaah haji Kelompok Terbang I Embarkasi Makassar yang keberangkatannya ditunda karena belum memiliki visa agar bersabar.

"Ini adalah ibadah. Tidak perlu berkecil hati," kata Ibrahim usai melepaskan 450 calon jemaah haji kloter I di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/8/2015).

Untuk mengisi kekosongan kursi 60 calon jemaah haji embarkasi I, Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar akan menggantinya dengan calon jemaah haji lain yang sudah memiliki visa.

Rencananya, 450 calon jemaah haji Embarkasi Makassar ini akan bertolak meninggalkan Makassar menuju Arab Saudi, Jumat (21/8) pukul 05.20 Wita.

Namun dipastikan 60 calon jemaah haji Embarkasi Makassar Kloter 1 akan tetap berangkat setelah Kedutaan Besar Arab Saudi selesai mengeluarkan visa mereka.

"Jika visa mereka sudah keluar, kami akan sisipkan ke kloter lain. Jadi jamaah yang ditunda keberangkatannya, dimohon bersabar," kata Kepala Kemenag Sulsel, Wahab Tahir.

Informasi yang dihimpun Tribun Timur, masalah ini disebabakan kesalahan sistem haji secara nasional. Tak hanya Sulsel, daerah lain juga mengalami masalah ini. "Ini mungkin disebabakan sistem e-haji," beber Wahab.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas