Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Medan Plaza Ludes Dilalap Api

Pusat perbelanjaan Medan Plaza yang terletak di Jalan Iskandar Muda, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (22/8/2015) dinihari.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Medan Plaza Ludes Dilalap Api
Tribun Medan/Jefri
Gedung Medan Plaza Ludes dilalap api, Sabtu (22/8/2015). Hingga kini api belum berhasil dipadamkan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pusat perbelanjaan Medan Plaza yang terletak di Jalan Iskandar Muda, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (22/8/2015) dinihari. Belum diketahui penyebab kebakaran tapi hingga saat ini api belum berhasil dipadamkan.

Kepala Bidang Operasi, Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran, Pemerintah Kota Medan, Putra Ramadhan mengatakan, api membesar sejak pukul 01.30 WIB dinihari.

Namun, hingga pukul 09.16 WIB api belum berhasil dipadamkam.

"Kami mendapatkan laporan Medan Plaza terbakar. Ketika petugas datang kepulan asap sudah banyak di lantai dasar. Peristiwa itu diketahui pukul 01.30 WIB. Setelah itu, petugas langsung berupaya untuk memadamkan," ujarnya di tempat kejadian.

Selain itu, lanjut dia, tidak ada kesulitan yang berarti dalam memadamkan api. Tapi, berbagai barang yang mudah terbakar dari dalam pusat perbelanjaan itu, menyebabkan api cepat membesar. Meskipun demikian, pemadam menurunkan tangga untuk menjangkau bagian atas gedung.

"Kami sudah menurunkan tangga agar dapat menjinakkan api yang berada di lantai atas. Saat ini api mulai padam, jika dibandingkan dari tadi malam, besar api sudah berkurang," katanya.

Ia menuturkan, belum dapat kepastian kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun, jika dilihat besarnya api, seluruh barang ataupun dagangan ludes terbakar. Sehingga, kerugian diatas ratusan juta rupiah.

"Belum dapat dirinci total kerugian tapi sepertinya banyak karena api besar sekali. Karena kebakarannya sangat besar. Seluruh lantai nyaris terbakar," ungkapnya. (tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas