Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suara Ledakan Kebakaran Medan Plaza Bikin Panik Warga

Sedikitnya terdengar empat kali suara ledakan dari gedung. Karena itu, sejumlah masyarakat berhamburan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Suara Ledakan Kebakaran Medan Plaza Bikin Panik Warga
Tribun Medan/Jefri
Gedung Medan Plaza Ludes dilalap api, Sabtu (22/8/2015). Hingga kini api belum berhasil dipadamkan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Meskipun besarnya api yang melalap gedung Medan Plaza berangsur menurun, asap tebal masih membubung. Selain itu, berulangkali suara ledakan masih terdengar keras. Sehingga, menimbulkan kepanikan masyarakat yang berdiri di seputaran gedung, Sabtu (22/8/2015) pagi.

Sedikitnya terdengar empat kali suara ledakan dari gedung. Karena itu, sejumlah masyarakat berhamburan. Tidak hanya itu, suara ledakan dari bagian belakang gedung dibarengi kepulan api yang masih membesar.

Informasi yang santer berkembang di tempat kejadian, gedung bagian tengah Medan Plaza sudah roboh. Meskipun demikian, hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan api yang masih membesar.

Lurah Petisah Tengah Agha Novianto mengatakan, berdasarkan keterangan warga, api pertama kali membesar dari gerai makanan yang berada di lantai dasar. Kuat dugaan, penyebab kebakaran lantaran arus pendek listrik.

"Kata masyarakat api berasal dari bawah gerai makanan. Pertama kali melihat satpam, begitu dicek sudah besar, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik," ujarnya di tempat kejadian.

Hingga berita ini diturunkan api masih membesar di bagian belakang gedung pusat perbelanjaan itu. Tingginya animo masyarakat yang memasuki perkarangan Medan Plaza menyulitkan mobil yang hilir mudik memasuki kawasan tersebut.(tio/tribun-medan.com)

Tags:
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas