Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wings Air Tujuan Batam-Silangit Terpaksa Mendarat di Bandara Kuala Namu

Pesawat Wings Air IW 1298 yang berangkat dari Batam ke Silangit terpaksa mendarat di Bandara Kuala Namu, Selasa (2/9/2015).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wings Air Tujuan Batam-Silangit Terpaksa Mendarat di Bandara Kuala Namu
Bandara Kuala Namu 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, LUBUKPAKAM - Pesawat Wings Air IW 1298 yang berangkat dari Batam ke Silangit terpaksa mendarat di Bandara Kuala Namu, Selasa (2/9/2015). Pesawat yang berpenumpang puluhan orang itu mendarat pukul 12.06 WIB.

Demikian diungkapkan Airport Duty Manager Bandara Kuala Namu, Indra Lubis Selasa siang. Ia menjelaskan hal ini terjadi karena kabut asap.

"Ini divert bukan mendarat darurat. Karena disana kabut terpaksa dialihkan dan mendarat disini (Kuala Namu) pukul 12.06 tadi," ujar Indra.

Ia mengatakan pihak maskapai sudah membawa penumpang ke hotel yang ada di Medan. Menurutnya untuk pagi hari sekira pukul 10.00 WIB jarak pandang di sekitaran Bandara Kuala Namu hanya 1.000 meter.

"Jadi hingga pukul 13.00 WIB saya baru dapat informasi ada 6 penerbangan yang gagal berangkat dari Kuala Namu dan empat penerbangan dari luar. Total 10 penerbangan terganggu," kata Indra. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas