Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Juga Dipanggil Kerja, Dua Cewek Sarjana Ngutil

Agustia sengaja pergi dari rumah sekitar pukul 17.00 dengan berboncengan sepeda motor menuju ke Pasar Raya JM.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Belum Juga Dipanggil Kerja, Dua Cewek Sarjana Ngutil
Sripoku.com/Sugih Mulyono
Agustia dan Shellina (berjilbab) kedua tersangka pencuri di Pasar Raya JM saat diamankan di Polsekta IT I Palembang, Jumat (11/9/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Mengaku belum memiliki pekerjaan dan melamar kerja namun tak kunjung jua dipanggil, membuat dua orang sarjana muda, Agustia Ristanti (25) dan Shellina Dwijayanti (25) nekat mencuri pakaian di Pasar Raya JM Jalan Letkol Iskandar Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Kamis (10/9/2015) sekitar pukul 21.00.

Namun sayangnya, aksi kedua sarjana lulusan dari Universitas yang ada di Jambi itu gagal setelah aksinya berhasil dipergoki pihak keamanan Pasar Raya JM hingga langsung diamankan dan diserahkan ke Polsekta IT I Palembang.

Menurut keterangan tersangka Shellina yang mengaku tinggal di Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang itu, awalnya ia dan temannya, Agustia sengaja pergi dari rumah sekitar pukul 17.00 dengan berboncengan sepeda motor menuju ke Pasar Raya JM.

"Kami mengambil itu hanya iseng saja dan sebenarnya kalau mau membayar masih mampu," ujarnya saat diamankan di Polsekta IT I Palembang, Jumat (11/9/2015).

Sebelum menjalankan aksinya, dikatakan tersangka Shellina, ia dan temannya itu berpura-pura layaknya seperti orang biasa yang hendak belanja di Pasar JM tersebut. "Kami awalnya memilih-milih pakaian di lantai dasar dan setelah aman langsung dimasukkan ke tas masing-masing," terangnya.

Saat itu, masih dikatakan tersangka Shellina, ia mengambil sebanyak dua potong baju. "Rencananya mau dipakai sendiri saja," ungkapnya.

Sementara itu, menurut tersangka Agustia, ia nekat melakukan aksi itu juga lantaran iseng saja. "Saya mengambil dua potong baju dan satu potong celana pendek. Caranya sama dengan yang dilakukan Shellina," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Diceritakan tersangka Agustia, ia dan temannya, Shellina merupakan sarjana yang baru lulus dari universitas yang ada di Jambi. "Kami baru lulus dan belum memiliki pekerjaan tapi sudah melamar kerja namun belum jua dipanggil," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas