Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

ATM BRI Bireuen Dibobol dengan Sabun Cair, Kerugian Belum Diketahui

ATM BRI yang berada di pekarangan Penang Market di Jalan Listrik, Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, dibobol pencuri

Tribunnews.com, Bireuen - Anjungan tunai mandiri (ATM) BRI yang berada di pekarangan Penang Market di Jalan Listrik, Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, dibobol kawanan pencuri.

Belum diketahui pasti kapan ATM tersebut dibobol. Sebab, baru Jumat (9/10/2015) sekitar pukul 07.00 WIB, seorang nasabah yang hendak menggunakan fasilitas ATM terkaget-kaget menyaksikan kondisi mesin yang rusak.

Khaidir, satpam Bank BRI Cabang Bireuen, mengatakan, ia mendapat laporan kerusakan tersebut dari seorang nasabah dan ia teruskan ke kantor BRI dan segera dilaporkan ke Polsek Kota Juang.

“Saya mendapat laporan sekitar jam 07.20 WIB yang langsung kami tindak lanjuti dengan melaporkannya ke Mapolsek,” ungkap Khaidir.

Kepala Polsek Kota Juang, AKP Marwansyah, kepada wartawan, Jumat (9/10/2015), mengaku sedang mengumpulkan seluruh bukti dan saksi yang mungkin mencurigai aksi tersebut.

"Dari penyelidikan petugas, pintu brankas rusak bahkan cctv juga rusak parah karena dilumuri sabun cair,” ungkap Kapolsek.

Menurut dia, dalam membobol mesin uang tersebut para pelaku tidak menggunakan mesin las, melainkan melumurinya dengan sabun cair sebagaimana terlihat berceceran di TKP.
(Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas