Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyebar Foto Legislator Bawa Bir Jadi Tersangka

Polisi menetapkan status tersangka kepada Wawan, penyebar foto legislator Disman Duman yang membawa minuman keras di Gedung DPRD Enrekang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Penyebar Foto Legislator Bawa Bir Jadi Tersangka
Serambi Indonesia/M Anshar
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUNNEWS.COM, ENREKANG - Polisi menetapkan status tersangka kepada Wawan, penyebar foto legislator Disman Duman yang membawa minuman keras di Gedung DPRD Enrekang.

"Staf Dinas PU, Wawan sudah ditetapkan menjadi tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Agus Salim, Kamis (22/10/2015).

Agus menjelaskan, penetapan Staf Dinas PU tersebut berdasarkan laporan dari legislator PAN atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Sudah ditetapkan tersangka karena mengarah pada bukti yang membuat Staf Dinas PU ini mengedarkan foto Ketua Komisi II, Disman Duman sedang membawa dan membagikan minuman keras jenis bir kaleng," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk sementara pelimpahan kasusnya menunggu ahli IT karena kasus ini menyangkut cyber crime.
"Anggota saya sudah ke Makassar untuk mengambil data ahli mengenai kasus ini," ujarnya.

Sementara itu, Wawan yang dikonfirmasi, mengatakan siap menghadapi proses hukum tersebut jika memang dirinya salah dalam pengedaran foto anggota dewan membawa sekaligus membagikan bir tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Saya siap jika memang dilaporkan karena apa yang saya lakukan karena menurut saya ini sebuah pelanggaran etika dalam kapasitas legislator yang menjadi wakil rakyat," ujarnya.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas