Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komplotan Pelaku Curanmor Lintas Daerah Ditangkap saat Hunting Motor

Polisi menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas daerah di Jawa Barat.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Komplotan Pelaku Curanmor Lintas Daerah Ditangkap saat Hunting Motor
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci
Sejumlah barang bukti dan alat kejahatan pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas daerah dipamerkan di Markas Polsek Cidadap, Jalan Setiabudhi, Senin (9/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polisi menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas daerah di Jawa Barat. Setidaknya tiga pelaku, yakni MT, AS, UT, ditangkap Unit Reskrim Polsek Cidadap.

Kapolsek Cidadap, Kompol Hanafi, melalui Kanit Reskrim Polsek Cidadap, Ipda Maman Suherman mengatakan ketiga tersangka tersebut memang merupakan spesialis curanmor yang kerap beraksi di berbagai wilayah.

Adapun penangkapan ketiganya berawal dari tertangkapnya MT di Jalan Cimbeuleuit, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Senin 2 November 2015 sekitar pukul 21.00 WIB.

"MT ini kami tangkap ketika sedang hunting motor dan memantau situasi dan kondisi," ujar Maman kepada Tribun Jabar (Tribunnews.com Network) di Markas Polsek Cidadap, Jalan Setiabudhi, Kecamatan Cidadap, Senin (9/11/2015)

Setelah menangkap tersangka, pihaknya langsung melakukan pengembangan. Terungkap dua pria lainnya, yakni AS dan UT yang merupakan komplotannya. Keduanya ditangkap di kediamannya masing-masing.

"AS ditangkap di wilayah Kabupaten Cianjur. Sedangkan UT ditangkap di Kabupaten Bandung Barat. Keduanya kami tangkap sehari setelah MT kami tangkap," ujar Maman.

BERITA TERKAIT

Dari ketiga tersangka, kata Maman, pihaknya menyita 13 sepeda motor yang merupakan hasil curian. Selain itu, alat kejahatan yang digunakan ketiga pelaku juga berhasil disita, yakni kunci astag.

"Total barang bukti berupa sepeda motor ada 52 buah. Itu tersebar di berbagai daerah. Hanya saja yang baru kami sita 13 unit sepeda motor," ujar Maman. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas