Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komplotan Pelaku Curanmor Lintas Daerah Hanya Incar Motor Matic dan Sport

Pelaku menjual motor bebek secara utuh. Sedangkan untuk motor sport, pelaku mempreteli bagian-bagiannya dan dijual terpisah.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Komplotan Pelaku Curanmor Lintas Daerah Hanya Incar Motor Matic dan Sport
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci
Sejumlah barang bukti dan alat kejahatan pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas daerah dipamerkan di Markas Polsek Cidadap, Jalan Setiabudhi, Senin (9/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polisi menyebut ketiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas daerah di Jabar hanya menyasar motor bebek jenis matic dan motor sport.

Pelaku menjual motor bebek secara utuh. Sedangkan untuk motor sport, pelaku mempreteli bagian-bagiannya dan dijual terpisah.

"Pelaku ini menjual hasil curiannya ke Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Ciamis," ujar Kapolsek Cidadap, Kompol Hanafi didampingi Kanit Reskrim Polsek Cidadap, Ipda Maman Suherman, di Markas Polsek Cidadap, Jalan Setiabudhi, Senin (9/11/2015).

Pelaku mengantongi uang sebesar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta dari setiap motor bebek yang dijualnya.

Adapun bagian motor sport yang dijual terpisah, para pelaku menjual dengan harga yang bervariasi. Setiap bagian motor sport memiliki harga yang berbeda.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait dengan kasus ini. Satu orang yang diduga sebagai penadah masuk ke daftar pencarian orang, yakni Akew," ujar Hanafi.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Polisi menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas daerah di Jawa Barat. Setidaknya tiga pelaku, yakni MT (29), AS (38), UT (42), ditangkap Unit Reskrim Polsek Cidadap.

Ketiga tersangka tersebut memang merupakan spesialis curanmor yang kerap beraksi di berbagai wilayah. Adapun penangkapan ketiganya berawal dari tertangkapnya MT di Jalan Cimbeuleuit, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Senin 2 November 2015 sekitar pukul 21.00. Adapun AS ditangkap di wilayah Kabupaten Cianjur. Sedangkan UT ditangkap di Kabupaten Bandung Barat.

Dari ketiga tersangka, ujar Maman, pihaknya menyita 13 sepeda motor yang merupakan hasil curian. Selain itu, alat kejahatan yang digunakan ketiga pelaku juga berhasil disita, yakni kunci astag. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas