Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Djajang: 'Kami Tidak Akan Meniru Arema'

Ia tak mau keduanya bermain hanya sebagai formalitas dan syarat mengikuti Indonesia Jenderal Sudirman Championship (IJSC).

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Djajang: 'Kami Tidak Akan Meniru Arema'
fokusjabar.com
Djajang Nurjaman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  -  Arema Cronus menang telak atas Gresik United dengan skor 4-1 pada laga pembuka Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (10/11/2015) malam.

Namun kemenangan itu tak melibatkan dua pemain U-21-nya, yakni Junda Irawan dan Dio Permana.

Keduanya langsung diganti Alfarizi dan Hendro Siswanti pada 10 menit pertama.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, mengaku akan memberikan porsi waktu yang lebih kepada pemain mudanya, yakni Gian Zola dan Febri Haryadi.

Ia tak mau keduanya bermain hanya sebagai formalitas dan syarat mengikuti Indonesia Jenderal Sudirman Championship (IJSC).

"Kami tidak akan meniru Arema. Kami ingin memainkan pemain muda sesuai dengan tujuan pembinaan bibit muda," ujar Djajang di Lapangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Jalan Gatot Subroto, Rabu (11/11/2015).

BERITA TERKAIT

Pria yang akrab disapa Djanur ini pun memiliki harapan besar kepada kedua pemain mudanya, walaupun diakuinya kedua pemain mudanya itu masih minim pengalaman.

Itu mengapa kedua pemain muda yang akan diboyong ke Surabaya nanti terus dibina selama latihan.

"Memang butuh waktu karena mereka pemain muda dan memang tidak gampang," ujar Djanur.

Sebelumnya, Djajang Nurjaman, memastikan Febri dan Zola, mendapatkan tempat pada susunan starting eleven.

Hal itu dilihat dari perkembangan kedua pemain selama mengikuti latihan bersama dan mengikuti pertandingan di Majalengka kemarin.

Meski begitu keduanya harus memiliki rasa percaya tinggi mengingat akan berhadapan pemain senior dan berpengalaman di Liga Indonesia pada pada fase grup nanti.

Djanur sendiri telah meminta Zola dan Febri untuk meminta bimbingan kepada pemain senior. Begitu pula sebaliknya, para pemain senior harus membimbing keduanya di sisa persiapan jelang turnamen di Surabaya nanti itu.

Seperti diketahui Persib Bandung menjadi peserta IJSC yang masuk dalam grup C bersama PS TNI, Persebaya United, Persela Lamongan, dan Pusamania.

Persib dijadwalkan bertanding melawan Persela Lamongan pada 15 November 2015 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas