Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Anggota DPRD Sumut Diperiksa KPK di Mako Brimob

Sejumlah mantan anggota DPRD Sumatera Utara yang pernah menjabat di 2009-2014 kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Mantan Anggota DPRD Sumut Diperiksa KPK di Mako Brimob
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meninggalkan rumah Ketua DPRD Sumut, Ajib Shah, dengan membawa koper berisi berkas usai melakukan penggeledahan di Jalan Bengawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/11/2015). Penggeledahan tersebut untuk mendalami kasus dugaan suap pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan pembatalan hak interpelasi pascapenahanannya Ketua DPRD Sumut Ajib Shah oleh KPK.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sejumlah mantan anggota DPRD Sumatera Utara yang pernah menjabat di 2009-2014 kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di mako Brigade Mobile (Brimob) di Jl KH Wahid Hasyim, Medan, Jumat (12/11/2015).

Berdasarkan keterangan sejumlah petugas Brimob yang berjaga, sudah ada sekitar belasan mantan anggota dewan yang datang.




"Dari tadi pagi sudah ada beberapa yang masuk. Tapi kami tidak tahu siapa aja," kata petugas Brimob berseragam lengkap di dekat lapangan.

Menurut petugas tersebut, sejumlah mantan anggota DPRD itu diperiksa di aula lantai dua gedung Yanma Brimobdasu. Namun belum diketahui secara pasti siapa saja yang diperiksa.

Berdasarkan pantauan Tribun Medan (Tribunnews.com Network), sejumlah petugas KPK tampak hilir mudik di depan gedung Yanma Brimobda Sumut. Sayangnya, tak satupun petugas KPK yang memberikan keterangan.

Informasi diperoleh Tribun Medan di mako Brimobdasu, sejumlah mantan anggota DPRD Sumut itu diperiksa sekaitan dengan dugaan suap persetujuan laporan pertanggungjawaban Provinsi Sumut tahun 2012.

BERITA TERKAIT

Juga tentang persetujuan perubahan APBD Sumut tahun 2013, pengesahan APBD Sumut 2014, pengesahan APBD Sumut 2015.

Selain itu mereka juga diperiksa terkait persetujuan laporan pertanggungjawaban anggaran Pemprov Sumut 2014 dan penolakan penggunaan hak interpelasi oleh anggota DPRD Sumut.(ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas