Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi: Mayat di Sungai Cikapundung Kolot Bukan Iyos Suryana

Sesosok mayat yang ditemukan tersangkut di Sungai Cikapundung Kolot ternyata bukan Iyos Suryana (70).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi: Mayat di Sungai Cikapundung Kolot Bukan Iyos Suryana
DOKUMENTASI TIM BASARNAS KANTOR SAR BANDUNG
Tim Basarnas Kantor SAR Bandung mengevakuasi sesosok mayat yang diduga Iyos Suryana (70) di Sungai Cikapundung Kolot, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Jumat (13/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sesosok mayat yang ditemukan tersangkut di Sungai Cikapundung Kolot, RT 3/10, Jalan Batununggal, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Jumat (13/11/2015) sekitar pukul 09.00, ternyata bukan Iyos Suryana (70).

Hal itu dipastikan kembali oleh Kapolsek Cibeunying Kaler, Kompol Sumari setelah jasad dicek fisik oleh keluarga di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

"Hasil pengecekan pihak keluarganya, itu bukan Iyos," kata Kapolsek Cibeunying Kaler Kompol Sumari, melalui sambungan telepon, Jumat (13/11/15).

Sumari mengatakan, sebelumnya memang ada pembenaran dari pihak keluarga jika jasad yang ditemui di Sungai Cikapundung Kolot itu merupakan Iyos. Keluarga hanya melihat fisik jasad di sungai melalui foto.

"Pencarian masih berlangsung. Saya juga sudah kontak Basarnas. Kami terus telusuri," ujar Sumari.

Sumari menuturkan, belum diketahui identitas mayat lelaki yang mengambang di Sungai Cikapundung Kolot itu. Kini temuan mayat itu ditangani Polsek Bandung Kidul.

BERITA REKOMENDASI

"Mayat yang tadi pagi itu sudah berbau. Jadi, mayat itu bukan atas nama Iyos," kata Sumari.

Sebelumnya, Arief Boediman, Komandan Tim Basarnas Kantor SAR Kota Bandung, memastikan, mayat yang telah dievakuasi di Sungai Cikapundung Kolot adalah Iyos Suryana (70).

Hal itu berdasarkan informasi dari Kapolsek Cibeunying Kaler, Kompol Sumari, yang mendapatkan konfirmasi dari keluarga.

"Sudah dipastikan," ujar Arief di lokasi kejadian, Jumat (13/11/2015). Sementara Kapolsek Cibenying Kidul juga mengkonfirmasi hal tersebut melalui pesan singkatnya.

"Informasinya betul," ujarnya singkat.

Di lokasi kejadian, keluarga sempat terlihat, yakni Desi dan sempat berkata, "Iya bener (Iyos. Red) katanya. Tapi saya belum lihat langsung."

Sesosok mayat ditemukan tersangkut di Sungai Cikapundung Kolot, RT 3/10, Jalan Batununggal, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Jumat (13/11/2015). Tubuh mayat itu tersangkut di tiang trash trek (penyaring sampah) yang ada di tengah aliran sungai tersebut.

Jasad sudah dievakuasi dengan mobil PMI Kota Bandung untuk dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Mayat pria itu memiliki ciri-ciri identik dengan Iyos, yakni seorang pria dan terlihat berusia di atas 60 tahun. Ketika ditemukan, mayat tersebut setengah telanjang atau tak mengenakan pakaian. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas