Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pascainsiden Adu Tembak Lubuklinggau Kondusif

Dandim 0406 Lubuklinggau memastikan kondisi Lubuklinggau, Sumatera Selatan, aman pascainsiden adu tembak antara anggota Polri dan TNI.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pascainsiden Adu Tembak Lubuklinggau Kondusif
polificcion.wordpress.com
Ilustrasi duel. 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Eko Hepronis

TRIBUNNEWS.COM, LUBUKLINGGAU - Pascainsiden adu tembak antara anggota Polri dan TNI karena salah paham di Lubuklinggau, Kapolresta Lubuklinggau dan Dandim 0406 Lubuklinggau menggelar pertemuan tertutup.

Pertemuan digelar selama kurang lebih satu jam di mulai sejak pukul 14.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dihadiri oleh anggota Polresta Lubuklinggau berserta jajaran polsek sementara  pihak TNI dihadiri Dandim 0406 Lubuklinggau, Mura, Muratara, Letkol Arm Wiwin Sugono, Dansub, Danpom Lubuklinggau, Kapten CPM Syarifudin dan Danramil Lubuklinggau, Kapten Inf B Hutahuruk serta Pasi Intel Kodim 0406, Kapten Inf Ayub.

Dandim 0406, Letkol Arm Wiwin Sugiono, menegaskan kondisi Lubuklinggau aman dan kondusif dan adu tembak kemarin tak melibatkan anggota Kodam II Sriwijaya.

"Itu bukan anggota kita. Tetapi anggota Danintel Kodam III Siliwangi dengan anggota Polres Muara Enim. Silakan tanya mereka yang mengetahu permasalahannya," tegas Wiwin usai menemui Kapolres Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo, Sabtu (14/11/2015).

Namun untuk mempererat kerja sama yang ada pihaknya melakukan giat patroli bersama. "Untuk situasi Lubuklinggau kondusif bukan masalan dari kita tetapi dari tempat lain. Sehingga, tidak ada masalah di Lubuklinggau," kata dia.

Pantauan Tribun Sumsel di lapangan pascakejadian Polres Lubuklinggau terlihat lengang, meski terlihat sejumlah anggota polisi yang berkantor tidak mengenakan seragam dinas.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan pos polantas yang berada di persimpangan lampu lalu lintas RCA yang hanya berjarak sekitar dua kilometer dari TKP terlihat kosong, tak ada satu pun petugas yang berjaga.

Aktivitas masyarakat Lubuklinggau tetap berjalan normal meski sudah mengetahui dan mendengar informasi yang beredar soal adu tembak antara anggota Polri dan TNI.

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas