Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalur Liwa-Krui Lampung Lumpuh Total

Untuk sementara jalan belum bisa dilalui oleh kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Jalur Liwa-Krui Lampung Lumpuh Total
tribun lampung/Wakos Gautama
Hujan deras di kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat mengakibatkan longsor di jalur Liwa-Krui lumpuh, Selasa (17/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Hujan deras yang mengguyur kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat pada Selasa (17/11/2015) sekira pukul 12. 10 WIB mengakibatkan longsor di jalur Liwa-Krui di dua titik.

Pertama, longsor tepatnya di kilometer 16/pal 11 di jembatan Way Gunung Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat dengan panjang sekitar 100 meter, lebar 6,5 meter, tinggi 4 meter.

Lokasi longsor titik kedua masuk wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Kabupaten Lampung Barat dekat perbatasan Kabupaten Pesisir Barat.

Longsor dengan panjang tujuh meter dan kedalaman dua meter terjadi pada Selasa (17/11/15) sekira pukul 14.00 Wib.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala mengatakan, sebanyak 30 personel Polres Lampung Barat dan masyarakat diterjunkan.

"Mereka bergototong royong membuka badan jalan menyingkirkan material longsor dan batang kayu yang melintang di badan jalan dengan menggunakan gergaji mesin, berikut alat berat dari PU (pekerjaan umum) Provinsi Lampung," katanya.

BERITA TERKAIT

Sukandar memperkirakan akses jalan Liwa-Krui lumpuh total sampai dengan esok hari.

"Untuk sementara jalan belum bisa dilalui oleh kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Sukandar.

Sukandar mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan arus lalu lintas dari Sat Lantas Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Tengah berikut Dishub Pesisir tengah.

"Evakuasi akan diteruskan pada esok hari dan akan dibantu dengan alat berat eskavator milik balai bencana alam," pungkasnya.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas