Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maruarar Siarit Hadiri Kampanye Pilkada Siantar

Maruarar Sirait mengungkapkan, saat ini merupakan saat yang sangat penting bagi masyarakat Pematangsiantar untuk menentukan pemimpin

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Maruarar Siarit Hadiri Kampanye Pilkada Siantar
ISTIMEWA
Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, saat menyampaikan orasi di hadapan puluhan ribu orang dalam kampanye pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Wesly Silalahi-Sailanto, di Lapangan Bola Haji Adam Malik, Simarito, Siantar, Sabtu (21/11/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, PEMATANGSIANTAR-Politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait mengungkapkan, saat ini merupakan saat yang sangat penting bagi masyarakat Pematangsiantar untuk menentukan pemimpin. Pemimpin merupakan salah satu faktor penentu kemajuan suatu kota.

Hal ini ia ungkapkan saat menyampaikan orasi di hadapan puluhan ribu orang dalam kampanye pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Wesly Silalahi-Sailanto, di Lapangan Bola Haji Adam Malik, Simarito, Siantar (Sabtu, 21/11/2015).

"Rakyat membutuhkan pemimpin yang bisa menjadi teladan dan punya hati. Sebab pembangunan bukan hanya fisik, tetapi juga jiwa. Dengan pemimpin yang punya hati dan mendahulukan kepentingan rakyat, maka rakyat akan dijadikan sebagai subyek pembangunan, bukan objek pembangunan," kata Maruarar.




Dalam kesempatan ini, Maruarar mengatakan, bila mau maju, maka daerah juga harus memiliki program prioritas pembangunan, misalnya apakah pertanian, industri, pariwisata atau yang lainnya.

"Ekonomi kreatif di Siantar harus maju sehingga memunculkan artis-artis baru dari kota ini. Dan saat ini adalah masa-masa penting untuk rakyat Siantar, siapa yang akan dipilih memimpin kota ini," ungkap Maruarar.

Kepada Wesly, Maruarar pun bertanya soal cara dan strategi mengentaskan kemiskinan. Wesly pun berjanji akan menciptakaan lapangan pekerjaan untuk anak muda serta pendidikan gratis.

Ia pun berjani akan menambah saran dan prasarana olahraga. Salah seorang warga, Irma Sihombing (42) dalam kampanye itu berharap, kota Siantar bisa menjadi lebih baik bila pasangan Wesly-Sailanto menang. Ia juga berharap pembangunan ditingkatkan.

BERITA TERKAIT

"Khusunya, taman bunga Pematangsiantar, kondisinya sekarang tidak tertata. Semoga nanti bisa nyaman," ungkap Irma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas