Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Anggota BIN Palsu Ditangkap saat Temui Bupati Ogan Ilir

Tiga orang anggota Badan Intelijen Negara (BIN) gadungan ditangkap jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Tiga Anggota BIN Palsu Ditangkap saat Temui Bupati Ogan Ilir
Sriwijaya Post/Abdul Hafiz
Tim Inteldam II/Sriwijaya mengamankan tiga orang serta barang bukti yang dibawa oleh tiga orang pria mengaku sebagai anggota intel.

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Tiga orang anggota Badan Intelijen Negara (BIN) gadungan ditangkap jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Mereka ditangkap saat memaksa untuk menemui Pejabat Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi dari Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, penangkapan berawal saat 3 orang itu mendatangi Kantor Pemkab Ogan Ilir (OI) dan meminta bertemu dengan Bupati Yulizar Dinoto, Selasa (24/11/2015).

Namun karena akan rapat, Yulizar tak dapat menemui ketiga orang tersebut.

"Entah apa tujuannya, karena tidak berhasil menemui Bupati ketiga tamu tersebut marah-marah. Setelah ditemui oleh Bapak Herman (Sekda OI) mereka diajak berbincang-bincang. Intinya Bupati dapat ditemui keesokan harinya," ungkap Syaepul dalam keterangannya, Kamis (26/11/2015).

Ketiga orang itu Yusrizal Efendi (41) warga Palembang, Alamsyah (37) dan Amrullah (34) warga Sekayu, pada Rabu (25/11/2015) pagi akhirnya kembali datang ke Kantor Pemkab OI untuk menemui Bupati.

Saat masuk ke dalam ruangan Sekda, ketiganya kaget dengan kehadiran Kasdim 0402/OKI, Mayor Inf Mujari yang sudah tiba terlebih dahulu.

Maksud kedatangan Kasdim OKI adalah untuk memastikan identitas ketiganya apakah benar anggota BIN. Pasalnya gelagat Yusrizal Cs memang mencurigakan sejak kedatangan pertama kali di Kantor Pemkab Ogan Ilir.

"Mengetahui bahwa orang yang bersama dengan Sekda itu adalah Kasdim, maka ketiga orang pelaku tersebut bergegas pergi dan langsung keluar meninggalkan Kantor Pemkab OI," kata Syaepul.

Kemudian Daninteldam II/Sriwijaya, Tim Intel Korem 044/Gapo, Unit Intel Kodim OKI beserta personel Satpol PP langsung melakukan pengejaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Sriwijaya Post
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas